Hasil Motogp Belanda 2022: Francesco Bagnaia Juara, Quartararo Kecelakaan

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:07 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Maverick Vinales sukses menyalip Brad Binder di Tikungan 5. Itu membuat rider Aprilia tersebut naik ke urutan empat.

Empat belas lap menuju finis, Quartararo, yang masih melanjutkan balapan di posisi terakhir, kembali mengalami kecelakaan. Dia kehilangan keseimbangan dan kemudian terlempar dari motornya di Tikungan 5. Dia terlihat kesal dengan itu dan memutuskan untuk tak meneruskan balapannya.

Sepuluh lap tersisa, posisi tiga terdepan masih diduduki Pecco, Bezzecchi dan Martin. Sang pembalap tim pabrikan Ducati bisa menjaga jarak dengan dua pembalap yang mengejarnya itu.

Sementara itu, Aleix Espargaro yang sempat terlempar karena ditubruk Quartararo, pelan-pelan mulai merangkak naik. Kini dia berada di posisi kedelapan dan hanya berselisih 0,2 detik saja dari Miguel Oliveira yang ada di depannya.

Lima lap menjelang finis, Pecco semakin nyaman di depan dan terus menjauh dari kejaran Bezzecchi. Lalu, tempat ketiga ditempati Vinales yang mengasapi Jack Miller, Brad Binder dan Jorge Martin.

Di sisi lain, Aleix Espargaro sudah berada di posisi ketujuh. Dia terus berusaha mengejar martin yang berada 1,3 detik dihadapannya.

Hingga balapan berakhir, dominasi Pecco tidak bisa terbendung lagi. Dia melesat meninggalkan lawan-lawannya dan keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, podium kedua dan ketiga masing-masing diamankan Bezzecchi dan Vinales. Lalu, Espargaro finis di posisi keempat setelah menyalip Binder dan Miller di tikungan terakhir.
(sto)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1994 seconds (11.97#12.26)