Profil Ronda Rousey: Legenda MMA, Artis, Emak-emak Perkasa yang Mencengangkan

Senin, 27 Juni 2022 - 07:49 WIB
loading...
Profil Ronda Rousey: Legenda MMA, Artis, Emak-emak Perkasa yang Mencengangkan
Profil Ronda Rousey: Legenda MMA, Artis, Judoka DNA Juara yang Mencengangkan/The Sun
A A A
Profil petarung MMA cantik Ronda Rousey legenda MMA, artis, judoka DNA juara dengan prestasi mencengangkan selama kariernya. Petarung MMA cantik yang lahir 1 Februari 1987 adalah pegulat profesional Amerika, artis, judoka, atlet bela diri campuran dan ema-emak perkasa.

Dia saat ini menandatangani kontrak dengan WWE, tampil di SmackDown dan merupakan juara wanita. Dia terkenal karena waktunya di Ultimate Fighting Championship (UFC). Nama panggilannya yang lama, "Rowdy", diwarisi dari pegulat profesional Roddy Piper.

Baca Juga: Biodata Jesse Rodriguez Petinju Kidal Raja KO Juara Tak Terkalahkan

Ronda Rousey wanita Amerika pertama yang mendapatkan medali Olimpiade di judo dengan memenangkan perunggu di Olimpiade Musim Panas 2008. Rousey memulai karier seni bela diri campuran (MMA) dengan King of the Cage pada tahun 2011.
Dia segera bergabung dengan Strikeforce, menjadi juara kelas bantam wanita terakhir mereka sampai akuisisinya oleh UFC.

Rousey adalah bagian dari pertarungan wanita pertama perusahaan di UFC 157 sebagai juara kelas bantam wanita perdana dan memegang rekor mempertahankan gelar UFC (6 kali) oleh seorang wanita. Rousey pensiun dari MMA pada tahun 2016 dan merupakan petarung wanita pertama yang dilantik ke dalam Hall of Fame UFC pada tahun 2018. Rousey memulai karier dalam gulat profesional pada tahun 2018, menandatangani kontrak dengan WWE, dan memulai debutnya di WrestleMania 34.

Dia memenangkan kejuaraan di SummerSlam tahun itu, dan menjadi judul film berbayar per tayang pertama WWE untuk semua wanita saat dia membelanya gelar di WWE Evolution. Rousey kehilangan gelar dalam acara utama WrestleMania wanita pertama di WrestleMania 35.

Rousey kembali di Royal Rumble 2022, memenangkan pertandingan Royal Rumble wanita. Dia kemudian menantang Charlotte Flair untuk Kejuaraan Wanita SmackDown di WrestleMania 38 tapi kalah. Di WrestleMania Backlash bulan berikutnya, Rousey mengalahkan Flair dalam pertandingan "I Quit" untuk memenangkan Kejuaraan Wanita SmackDown.

Profil Ronda Rousey: Legenda MMA, Artis, Emak-emak Perkasa yang Mencengangkan

Rousey adalah satu-satunya wanita yang menjadi juara di UFC dan WWE

Ronda Rousey satu-satunya wanita yang menjadi juara di UFC dan WWE. Rousey juga satu-satunya wanita yang menjadi headline acara bayar per tayang di UFC dan WWE. Dia terpilih sebagai atlet wanita terbaik sepanjang masa dalam jajak pendapat penggemar ESPN 2015, dan Fox Sports menggambarkannya sebagai "salah satu atlet yang menentukan abad ke-21."

Di dunia film, Rousey muncul di The Expendables 3 (2014), Furious 7 (2015), dan Mile 22 (2018), serta relegraphy My Fight / Your Fight in 2015. Ronda Jean Rousey lahir di Riverside, California pada 1 Februari 1987, anak bungsu dari tiga putri AnnMaria De Mars (née Waddell) dan Ronald John Rousey.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1352 seconds (10.55#12.26)