Profil Ronda Rousey: Legenda MMA, Artis, Emak-emak Perkasa yang Mencengangkan

Senin, 27 Juni 2022 - 07:49 WIB
loading...
A A A
Rousey pensiun dari judo pada usia 21 setelah Olimpiade. Setelah memenangkan medali Olimpiade, Rousey berbagi apartemen studio dengan teman sekamar di Venice Beach, California dan bekerja tiga pekerjaan sebagai bartender dan pelayan koktail untuk menghidupi dirinya.

Ketika Rousey mulai belajar judo, ibunya membawanya ke klub judo yang dijalankan oleh rekan setim lamanya. Rousey pergi ke Hayastan MMA Academy, yang dijalankan oleh Gokor Chivichyan, di mana dia berlatih dengan sesama petarung MMA masa depan Manny Gamburyan dan Karo Parisyan. Menurut Rousey, Hayastan mempraktikkan "gaya judo yang lebih berkelahi versus gaya Jepang yang lebih teknis."

Rousey kebanyakan berlatih dengan laki-laki yang lebih besar darinya dan sering frustrasi dan menangis ketika dia dilempar dan tidak bisa melempar seseorang. "Mungkin dari tahun 2002 hingga 2005 saya menangis setiap malam pelatihan," kata Rousey.

Pertarungan MMA pertama yang dia minati untuk ditonton adalah Manny Gamburyan versus Nate Diaz di final The Ultimate Fighter.
Rousey menyatakan dia tidak pernah begitu bersemangat menonton judo atau olahraga lainnya. Setelah Olimpiade 2008 pada tahun berikutnya, dia memutuskan untuk memulai MMA melalui Tim Hayastan.

Dia mulai berlatih di bawah pelatih MMA jangka panjangnya Edmond Tarverdyan di GFC. Dia berlatih Jiu Jitsu di Dynamix MMA dengan Henry Akins dari 2011 hingga 2014 dan melanjutkan berlatih dengan Ryron Gracie dan Rener Gracie dari Gracie Academy, serta BJ Penn of Art of Jiu-Jitsu. Dalam gulat, Rousey dilatih di bawah orang Amerika Rumania Leo Frîncu.



Rousey bersedia kembali ke MMA untuk pertarungan blockbuster melawan Gina Carano. Superstar WWE itu mengungkapkan bahwa dia akan kembali ke UFC hanya untuk satu pertarungan blockbuster. Petarung berusia 35 tahun itu meninggalkan promosi Dana White pergi dari oktagon enam tahun lalu menyusul kekalahan beruntun dari Holly Holm dan Amanda Nunes.

Rousey, yang merupakan hall of famer UFC, kemudian memulai karier gulatnya sebelum mengambil cuti untuk menjadi seorang ibu. Dia kemudian kembali ke WWE pada bulan Januari di Royal Rumble dan saat ini menjadi juara wanita SmackDown setelah mengalahkan Charlotte Flair. Namun, selama penampilan baru-baru ini di The Kurt Angle Show, dia mengakui bahwa dia akan bersaing di MMA lagi - tetapi hanya jika dia bisa melawan Gina Carano.

''Maksud saya, saya sudah mengatakannya jutaan kali. Ini tidak seperti itu sesuatu yang baru tapi, untuk Gina. Gina Carano, dia adalah alasan mengapa saya berkelahi, dia adalah alasan mengapa saya tahu itu adalah sebuah kemungkinan. Saya akan selalu berterima kasih selamanya ... dan jika dia seperti, 'Ronda, aku ingin bertarung denganmu besok dengan berat 92,9kg', seperti apa pun yang dia inginkan."

''Jika dia ingin datang ke halaman belakang saya dan melakukan hal Rocky atau, Anda tahu, ding, ding dan kami hanya melakukannya di halaman belakang, saya tidak peduli. Aku akan melawan Gina di mana pun dia mau."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)