Target lima besar, incar emas sepak bola

Senin, 25 November 2013 - 16:55 WIB
Target lima besar, incar emas sepak bola
Target lima besar, incar emas sepak bola
A A A
Sindonews.com - Kontingen DI Yogyakarta menargetkan 17 emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIII di kandang sendiri. Untuk cabang sepak bola, yang menggunakan sistem gugur pun diupayakan untuk bisa meraih emas.

Ketua Kontingen DIY, Agung Nugroho mengatakan, beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan untuk meraih emas di antaranya, voli pasir, karate, renang, tenis lapangan, panahan, atletik, silat, futsal putri, dan sepak bola.

Keseluruhan atlet yang dibawanya dalam kejuaraan ini sebanyak 226, dan 44 ofisial. "Target kita bisa masuk dalam lima besar. Khusus sepak bola kita upayakan emas," kata dia, Senin (25/11) kemarin.

Untuk sepak bola, DIY pada Senin pagi (25/11) telah menang telak dengan skor 3-0 melawan Sumatera Barat. Sementara, untuk cabang bulu tangkis pada hari yang sama, pada beregu putra juga menang dengan skor 2-0 melawan Lampung.

Pelatih sekaligus ofisial tim di cabang bulu tangkis DIY, Tri Hadi Haryono mengatakan, Pomnas kali ini pihaknya tidak akan terlalu muluk-muluk dalam mencapai perolehan medali. Cukup untuk meraih satu perak dan dua perunggu.

Sebab, lawan-lawan lain yang dirasa berat cukup banyak. Di antaranya, dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. "Agak berat di DKI Jakarta. Bulu tangkis target kita hanya satu perak dan dua perunggu saja," tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1503 seconds (0.1#10.140)