Menpora resmi tutup POMNAS XII

Sabtu, 30 November 2013 - 19:35 WIB
Menpora resmi tutup POMNAS XII
Menpora resmi tutup POMNAS XII
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo resmi menutup Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIII tahun 2013 di Lapangan Sepakbola UNY, Yogjakarta.

Sebelum memberikan sambutan, Menpora juga mengalungkan medali kepada peringkat II dan Juara pertama cabang sepakbola antara DKI Jakarta dan DIY Yogjakarta. DKI berhasil menjadi juara sekaligus juara umum POMNAS 2013 dengan mengoleksi 46 Emas, 30 Perak dan 20 Perunggu.

"Saya ucapkan selamat kepada DKI Jakarta yang sudah berhasil menjadi juara umum pada POMNAS tahun ini. Kepada daerah-daerah lain saya tetap memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi mensukseskan acara ini," kata Menpora dalam keterangannya, Kamis, (30/11/2013).

Pada sambutannya Menpora juga mengajak semua universitas atau kampus yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) untuk mulai mempersiapkan mahasiswa atau atlet-atlet muda yang memiliki potensi. Dari kampuslah Menpora berharap kebangkitan olahraga di Indonesia dimulai. "Tahun 2013 adalah tahun kebangkitan olahraga Indonesia, mulai dari sepakbola, bulutangkis hingga cabor-cabor yang lain. Saya harap peran akademika terus ditingkatkan untuk mendukung bangkitnya olahraga Indonesia," katanya.

"Saya harap POMNAS ini sebagai persiapan bagi para mahasiwa mengikuti POM Asean. Saya ingin mengucapkan apresiasi, di sini yang kita perlukan sportifitas dan para peserta bisa menunjukkannya dengan baik. Tahun ini adalah tahun kebangkitan olahraga di Indonesia," tambahnya.

Sementara Rektor UNY Rohmat Wahab juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut mensukseskan POMNAS tahun ini. "Alhamdulilah POMNAS tahun ini bisa terselenggara dengan sukses, meski sebelumnya sempat terdengar beberapa masalah, tapi semua bisa diselesaikan dengan baik. Mari kita jadikan POMNAS ini untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Rohmat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8328 seconds (0.1#10.140)