Orang Tua Hokky Caraka Beberkan Perjuangan Putranya Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:00 WIB
loading...
Orang Tua Hokky Caraka Beberkan Perjuangan Putranya Dipanggil Timnas Indonesia U-19
Hokky Caraka Bintang Briliant bersinar saat Indonesia U-19 itu melawan Brunei Darussalam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Hokky Caraka Bintang Briliant belakangan ini menjadi buah bibir. Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 itu menunjukkan sinarnya saat melawan Brunei Darussalam U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.



Remaja berusia 17 tahun itu empat kali menjebol gawang Brunei pada laga kedua Grup A. Pemain PSS Sleman itu kini menjadi top skor sementara.

Ini membuat Budi Ribut Suryono (47) terkejut. Dia kaget karena putranya mampu mencetak Quat-trick di laga internasional. Dia malah tidak menyangka permainan Hokky bisa sebagus itu.

"Saya kaget juga. Tetapi, saya bersyukur Hokky mampu untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,"paparnya, Selasa (5/7/2022) ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Hokky ternyata berasal dari Gunungkidul. Pelajar kelas 3 SMK KKO Seyegan ini lahir dan besar di Dusun Susulan 1 Kalurahan Genjahan Kapewon Ponjong, berjarak 20 kilometer dari ibu kota Gunungkidul, Wonosari.

Budi menyatakan sangat mendukung cita-cita anak kedua dari 4 bersaudara itu. Karena mendukung 100% pilihan Hokky menjadi pesepak bola sejak 2016-2017, dia mengaku sampai mengorbankan pekerjaannya.

Dia rela mengorbankan pekerjaannya di kota lain demi mendukung cita-cita anaknya. Budi memilih menjadi "tukang ojek" pribadi Hokky. Dia meluangkan waktunya untuk mengantar dan menjemput putranya itu sekolah dan latihan.

Saat ini Budi memang tidak memiliki pekerjaan tetap. Dia hanya bekerja serabutan, di mana asal ada pekerjaan dia akan dengan senang hati mengerjakannya. "Ndak apa-apa demi cita-cita anak saya," jelasnya.

Hingga sampai titik ini, jalan yang dilalui Hokky cukup panjang. Dia sudah menyukai sepak bola sejak berusia 4-6 bulan. Di mana kala itu, dia ketika tidur selalu memeluk bola yang diberikannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)