Diaz Hendropriyono Yakin Esports Indonesia Saingi AS dan China

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:08 WIB
loading...
Diaz Hendropriyono Yakin Esports Indonesia Saingi AS dan China
Diaz hendropriyono (kanan), Hayono Isman (Ketua KORMI), Herman Deru (Gubernur Sumsel), Ketua Umum PN IESPA, Ibnu Riza Pradipto / Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Esports merupakan salah satu cabang olahraga idola dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022 Palembang. Tercatat 120 player dari 26 Provinsi tampil memperebutkan tempat terbaik di pesta olahraga rekreasi terakbar nasional yang digelar di Ball Room Hotel Arya Duta Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 6-7 Juli 2022.

Melihat perkembangan Esports yang cukup pesat di kalangan serta antusiasme player, Pembina Pengurus Nasional Indonesia Esports Association (IESPA) dan juga Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Diaz Hendropriyono meyakini Esports Indonesia bisa bersaing dengan Amerika dan China ke depan.

"Saya yakin Esports Indonesia bisa bersaing dengan Amerika Serikat dan China. Tinggal menunggu waktu saja," kata Diaz dalam keterangan persnya, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Hasil Malaysia Masters 2022: Apriyani/Fadia ke Babak Kedua dalam Waktu 26 Menit

Diaz menyebut komunitas Esports cukup beruntung karena Presiden Jokowi memberikan perhatian luar biasa. Begitu juga dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

"Esports juga sudah resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/ 2020 Papua dan SEA Games 2021 Vietnam," ungkap Staf Ahli Presiden ini.

Putra mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono ini juga menyebut adanya peraih perunggu SEA Games 2021 Vietnam, Yudi Kurniawan tampil di FORNAS VI 2021 Palembang. Dan, dia berharap PN IESPA dan PB ESI terus berkolaborasi dalam membangun prestasi Esports Indonesia.

BACA JUGA: Saksikan BWF Malaysia Masters 2022 di Vision+, Nantikan Kejuaraan BWF Sepanjang Tahun

"Saya berharap ESI dan IESPA terus memotivasi player bukan hanya berprestasi di tingkat nasional tetapi juga di ajang internasional," papar Diaz.

Esports bukan hanya berkembang tetapi prestasi player Indonesia juga mengalami peningkatan. Itu sebagaimana disampaikan Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3290 seconds (0.1#10.140)