alexa snippet

Indonesia v Thailand

Garuda Muda tertinggal sementara

Garuda Muda tertinggal sementara
Indonesia vs Thailand
A+ A-
Sindonews.com - Indonesia untuk sementara masih tertinggal satu gol atas Thailand pada partai final sepak bola Sea Games, Myanmar, 2013. Gol semata wayang thailand dicetak oleh sharauk pada menit ke 21, yang bertahan hingga turun minum.

Sejak menit pertama, kedua tim memainkan tempo yang sedikit lambat. Thailand perlahan tapi pasti mulai menekan skuat asuhan rahmad darmawan.

Peluang pertama thailand lahir pada menit ke 8, ketika pemain thailand mencoba spekulasi tendangan jarak jauh, beruntung kurnia mega masih mampu menepis bola.

Pada 10 menit, thailand terlihat lebih dominan, sementara serangan sayap Indonesia kurang berjalan dengan baik. Peluang terbaik indonesia diawali oleh tendangan jarak jauh nestaluhu, tapi sayang masih terlalu pelan dan dengan mudah dihalau penjaga gawang thailand.

Memainkan satu penyerang dengan dukungan tiga gelandang, serangan indonesia terlihat kurang kreatif. Sementara Thailand terus menekan pertahanan indonesia lewat sayap, beruntung barisan pertahanan yang digalang Diego Michel belum dapat ditembus striker lawan.

Petaka bagi indonesia lahir pada menit ke 21. Berawal dari umpan satu, pemain thailand sharauk mampu mengecoh kiper Timnas U-23, Kurnia Mega. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Sayang gelombang serangan skuat Garuda Muda belum berbuah hasil hingga menit ke 30. Tak ingin terus ditekan, Thailand sesekali melakukan serangan balik cepat.

Peluang emas indonesia lahir pada menit ke, 38 ketika Fandi Eko mendapatkan peluang untuk melepaskan umpan sayap. Sayang, tidak ada pemain Indonesia yang menyambut. Hingga menit akhir babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Thailand.



(aww)
loading gif
Top