alexa snippet

Indonesia 0 - 1 Thailand

Penantian panjang itu belum berakhir

Penantian panjang itu belum berakhir
Timnas U-23
A+ A-
Sindonews.com – Puasa emas di cabang sepak bola SEA Games yang telah berlangsung selama 22 tahun, masih belum berakhir. Indonesia kembali gagal menjadi yang terbaik di cabang sepak bola, sama seperti yang terjadi di SEA Games 2011 lalu.

Jika di SEA Games 2011, Malaysia memupus mimpi indah menggenggam medali emas cabang sepak bola, kini giliran Thailand yang memperpanjang puasa gelar juara bagi Indonesia. Kekalahan 1-4 di partai semifinal SEA Games 2013, masih belum cukup menjadi pelajaran bagi anak asuh Rahmad Darmawan.

Pada partai final yang berlangsung di Stadion Zeyar Thiri, Naypyidaw, Myanmar, Thailand kembali melibas Yandi Sofyan dkk dengan skor 1-0, hasil dari tendangan Sarawut Masuk di menit 21. Meski berupaya keras mengejar ketertinggalan, namun Timms U-23 tak bisa membalikan keadaan hingga menit terakhir.

Dengan hasil ini, maka harapan untuk menyaksikan timnas berdiri di podium juara dengan genggaman medali emas, seperti yang terjadi pada SEA Games 1991 Filipina, masih harus tertunda, setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games XXVII 2013 Myanmar ;

Grup B ;

9 Desember ; Indonesia 1-0 Kamboja
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top