Ajax Boyong Steven Bergwijn dari Tottenham dengan Mahar Rp472 Miliar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 23:01 WIB
loading...
Ajax Boyong Steven Bergwijn dari Tottenham dengan Mahar Rp472 Miliar
Ajax Boyong Steven Bergwijn dari Tottenham dengan Mahar Rp472 Miliar. Foto: Ajax
A A A
AMSTERDAM - Ajax Amsterdam resmi mendapatkan pemain sayap Tottenham Hotspur , Steven Bergwijn. Pemain berusia 24 tahun itu akan diikat dengan kontrak yang panjang, tepatnya hingga 2027 dengan merogoh kocek 31,25 juta euro atau sekitar Rp472 miliar.

“Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur dan Steven Bergwijn untuk transfer pemain Belanda itu,” tulis keterangan resmi Ajax Amsterdam, dilansir dari laman resminya, Jumat (8/7/2022).



“Bergwijn telah menandatangani kontrak dengan Ajax yang segera berlaku efektif dan akan berlangsung selama lima musim, hingga 30 Juni 2027. Ajax akan membayar biaya transfer tetap sebesar 31,25 juta euro kepada klub Inggris tersebut,” sambung tulisan tersebut.

Bergabungnya Bergwijn ke Ajax Amsterdam layaknya sebuah reuni manis. Pasalnya, sebelumnya Bergwijn merupakan jebolan Akademi Ajax Amsterdam Youth, namun ia memutuskan bergabung dengan PSV Eindhoven Youth pada tahun 2011.

Setelah menimba ilmu lanjutan di PSV Eindhoven Youth, Bergwijn naik ke skuad utama pada musim 2014-2015. Kisah ini terus berlanjut hingga pemain kelahiran Amsterdam itu menjadi pilihan utama di PSV.

Selama lima musim, Bergwijn berhasil mencatatkan 31 gol dan 41 assist selama 149 penampilan di PSV. Pada tahun 2020, ia resmi hijrah ke Tanah Britania untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Namun demikian, selama berada di sana, Bergwijn nampaknya kurang tajam. Tercatat, Bergwijn hanya mampu membukukan delapan gol dan 10 assist dari total 83 pertandingan di semua kompetisi.

Meski begitu, pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder masih percaya Bergwijn merupakan pemain hebat. Schreuder mengatakan senang Bergwijn memutuskan kembali ke klub masa kecilnya.

"Ini menunjukkan ambisi Steven bahwa dia memilih untuk melangkah ke Ajax. Dia adalah pemain dengan banyak kualitas. Dia memiliki dorongan yang sangat besar dan juga sangat berorientasi pada tujuan. Tentu saja, saya senang kami bisa melakukannya. untuk mengontraknya, dia menambahkan kualitas baru ke tim kami,” kata Schreuder dikutip dari laman resmi Ajax, Jumat (8/7/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)