17 Tim Liga 1 Ancam Lengserkan Bali United, Teco: Kami Harus Kerja Keras

Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:05 WIB
loading...
17 Tim Liga 1 Ancam Lengserkan Bali United, Teco: Kami Harus Kerja Keras
Bali United menyabut Liga 1 2022/2023 dengan status juara bertahan. Serdatu Tridatu harus bersiap karena ada 17 tim yang siap menjegal ambisi meraih gelar. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
A A A
GIANYAR - Bali United menyabut Liga 1 2022/2023 dengan status juara bertahan. Serdatu Tridatu harus bersiap karena ada 17 tim yang siap menjegal ambisi meraih gelar untuk ketiga kali secara beruntun.



Bali United bisa dibilang jawawa Liga 1 secara back-to-back. Mereka berhasil meraih gelar pertama pada 2019. Setelah itu kompetisi ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Liga 1 kemudian digelar lagi pada 2021/2022. Sempat bersaing ketat dengan Arema FC, Persib Bandung dan Bhayangkara FC, klub asal Pulau Dewata itu bisa mengamankan posisi pertama menjelang akhir kompetisi.

Bisa dibilang, Bali United menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar di kompetisi tertinggi di Tanah Air selama hampir 21 tahun.

Tim sebelumnya yang bisa merajai Indonesia dua kali berturut-turut adalah Pelita Jaya (1988/1989, 1990) saat masih bernama Galatama.

Pelatih Stefano Cugurra mengatakan sudah menyakini 17 peserta Liga 1 pastinya ingin merebut singgasana Bali United. Karena itu, dia akan fokus menyiapkan timnya dengan baik disetiap pertandingan.

"Kami harus bekerja keras dalam latihan. Dalam latihan pun harus punya konsentrasi dan fokus," ucap pelatih yang biasa disapa Teco itu, saat konferensi pers di Bali.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan akan berusaha memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan Bali United. Tujuannya agar Ilija Spasojevic dkk bisa juara Liga 1 untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Karena itu Teco siap memaksimalkan laga pertama Bali United melawan Persija Jakarta. Duel bigmatch ini akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022) malam.

"Kami akan kerja keras setiap pertandingan satu per satu. Paling terpenting pertandingan pertama pada Liga 1 , besok (melawan Persija)," Teco.

Teco mengatakan mengalahkan Persija tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun, dia optimistis pasukannya bisa menjinakkan Macan kemayoran.



"Kami senang bermain di Bali, rumah sendiri. Akan tetapi, kami tahu lawan punya semangat. Para pemain kami tidak kalah semangatnya," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)