Daftar 13 Petarung MMA Meninggal Akibat Cedera Otak Mengerikan

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:00 WIB
loading...
A A A
6. Donshay White
Donshay White adalah petarung MMA amatir yang meninggal usai bertarung di Lousville, Kentucky, Amerika Serikat, pada 16 Juli 2017. Penyebab kematian Donshay White setelah kalah KO dari Ricky Muse dalam Hardrock MMA 90 disebutkan karena serangan jantung.

7. Rondel Clark
Rondel Clark meninggal di usia 26 tahun saat melawan Ryan Dunn dalam Cage Titans XXXV pada 12 Agustus 2017. Dia kalah TKO di ronde ketiga. Dia meninggal tiga hari setelah pertarungan.

8. Timothy Edward Lee Hague
Tim Hague meninggal pada Minggu (18/6/2017) dua hari setelah mengalami kekalahan KO kejam saat menghadapi Adam Braidwood. Hague meninggal di rumah sakit, setelah mengalami pendarahan otak akibat berkali-kali dihajar oleh Braidwood.

9. Mateus Fernandes
Mateus Fernandes seorang petarung MMA amatir asal Brasil berusia 22 tahun meninggal dunia dalam laga Remulus Fight Night di Manaus, Brasil pada Selasa 2 April 2019. Dalam pertarungan kelas bantam, Fernandes terjatuh terkena sodokan lutut dan kombinasi pukulan dari Obed Pereira dalam pertarungan 30 Maret 2019. Fernandes meninggal beberapa jam kemudian di rumah sakit lokal akibat serangan jantung. Fernandes dikabarkan mengonsumsi doping sebelum bertanding.

10. Saeideh Aletaha
Saeideh Aletaha seorang kickboxer meninggal dunia pada Minggu, (16/11/2019) dalam usia 26 tahun usai pingsan di atas ring. Sun melaporkan bahwa Aletaha mengalami cedera otak saat pertarungan melawan Janie Morgan di seri Fast and Furious di Southampton, Inggris. Dia mengalami cedera di ronde ketiga dan sempat dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum meninggal.



11.Timur Magdiev
Petarung MMA asal Rusia, Timur Magdiev meninggal setelah mengalami KO brutal dalam MMA Festival, Jumat (28/8/2020). Magdiev yang berbadan besar, di-ko Yuri Kiselov dalam pertarungan di Rostov. Kiselov bahkan hanya membutuhkan satu pukulan untuk membuat tubuh besar Magdiev terkapar.

12. Nikhil Suresh
Nikhil Suresh menjadi petarung MMA meninggal ke-12 setelah mendapat pukulan di wajahnya hingga membuatnya kolaps dalam pertaurngan kickboxing pada Rabu lalu. Nikhil Suresh langsung ambruk tidak bergerak di kanvas setelah terkena pukulan di bagian wajah. Nikhil Suresh langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sayang, nyawanya tidak tertolong hingga mengembuskan napas terakhir empat hari setelah dirawat di rumah sakit.

13. Phanphet Phadungchai
Petarung Muay Thay Phanphet Phadungchai meninggal akibat mati batang otak setelah terkena pukulan sikut Anthony Durand. Sikutan brutal Anthony Durand ke rahang Phadungchai di ronde kelima dalam pertarungan Muay Thai Fighter X di Thailand pada 15 Juli lalu membuatnya terkapar di lantai.

Kerasnya sikutan Durand membuat kepala Phadungchai membentur ke kanvas dan pingsan. Petarung MMA itu langsung dilarikan ke rumah sakit di Bangkok, Thailand, namun dinyatakan mati batang otak oleh dokter setelah mengalami pendarahan otak.
Phadungchai sempat hidup selama sembilan hari di rumah sakit sebelum meninggal dunia pada akhir pekan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)