Soal 'Guard of Honour' untuk Liverpool, Guardiola: Mereka Pantas!

Minggu, 28 Juni 2020 - 20:04 WIB
loading...
Soal Guard of Honour untuk Liverpool, Guardiola: Mereka Pantas!
Manchester City akan melakukan guard of honour untuk sang juara Liga Primer 2019/2020 Liverpool di Etihad Stadium/Foto/straitstimes.com
A A A
MANCHESTER - Manchester City berjanji akan melakukan 'guard of honour' untuk memberi penghormatan kepada juara Liga Primer 2019/2020 Liverpool saat bertandang ke Etihad Stadium, Kamis (2/7/2020) malam waktu lokal atau Jumat (3/6/2020) pukul 02.15 WIB.

Liverpool mengklaim mahkota Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun setelah Manchester City dikakahkan Chelsea 1-2 pad pekan ke-31, Kamis (25/6/2020) waktu lokal atau Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. The Reds (86 poin) unggul 23 angka atas Man City dalam sisa tujuh pertandingan.( ).

Pertandingan pertama Liverpool sejak dikonfirmasi sebagai juara adalah melawan Man City, dan Pelatih City Pep Guardiola mengatakan para pemainnya akan memberi penghormatan dalam bentuk 'guard of honour' kepada pasukan Juergen Klopp yang memenangkan gelar. ( ).

"Tentu saja, kami akan melakukan guard of honour," ujar Guardiola. “Kami akan menyapa Liverpool, ketika mereka datang ke rumah kami dengan cara yang luar biasa. Kami akan melakukannya karena mereka pantas mendapatkannya."

Di Inggris, guard of honour bukan merupakan kewajiban tim tuan rumah pertama yang menjamu juara baru. Itu hanya upacara yang disepakati antara kedua klub sebelumnya, sebab tidak ada dalam peraturan Liga Primer untuk hal tersebut. Jika pemain atau klub enggan berpartisipasi tidak ada paksaan untuk itu.

Namun, sebagai sebuah tradisi guard of honour kerap dilakukan dengan cara pemain tuan rumah berbaris untuk memberi selamat kepada kepada tim juara ketika memasuki lapangan. ( ).

Bicara soal masa depan di Man City, Guardiola mengatakan dirinya menatap ke depan untuk membantu Man City menjadi lebih kuat musim depan. Namun, dia menolak untuk mengatakan apakah bersedia memperpanjang kontrak ketika berakhir pada 2021.

"Dalam olahraga, Anda harus hidup di masa depan," pelatih asal Spanyol berusia 49 tahun itu menambahkan. “Anda tidak pernah bisa melihat apa yang telah Anda lakukan. Jangan pernah lupa bahwa kami adalah klub dan organisasi yang luar biasa dan yang harus Anda lakukan adalah belajar."

"Saya pikir kami tahu alasan mengapa kami menderita musim ini dan kami akan mencoba menyelesaikannya untuk musim depan."

Berbicara laga perempat final Piala FA Minggu (28/6/2020) malam waktu lokal atau Senin dini hari WIB di Newcastle, Guardiola mengatakan: "Saya sangat lapar untuk trofi musim ini dan yang berikutnya dan setelah itu kita akan melihat."

"Saya sangat puas berada di klub ini. Saya tidak ingin terlalu memikirkan hal-hal yang jauh."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)