Kisah Kebuasan Mike Tyson yang Memaksanya Tunjukkan Surat Baptis Usia 14 Tahun

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 11:18 WIB
loading...
Kisah Kebuasan Mike Tyson yang Memaksanya Tunjukkan Surat Baptis Usia 14 Tahun
Kisah Kebuasan Mike Tyson yang Memaksanya Tunjukkan Surat Baptis Usia 14 Tahun/The Sun
A A A
Kisah kebuasan Mike Tyson saat bocah sampai harus menunjukkan surat baptis untuk membuktikan bahwa dia berusia 14 tahun di amatir. Mike Tyson harus menunjukkan surat baptis karena tidak ada yang mau melawan remaja buas itu saat bocah.

Mike Tyson terpaksa menunjukkan surat baptisan untuk membuktikan bahwa dia berusia 14 tahun karena tidak ada yang percaya usia sensasi remaja itu. Juara dunia kelas berat masa depan pertama kali dibimbing oleh Cus D'Amato yang hebat di gym Catskill dalang tinju yang terkenal.



Pada saat itu, Bruce Silverglade adalah kepala turnamen amatir dan ditugaskan untuk menjodohkan pertarungan Tyson. Tetapi Silverglade - yang sekarang memiliki gym tinju Gleason yang terkenal di dunia - harus melakukan segala cara untuk membuktikan usia Iron Mike. Dia mengatakan kepada SunSport: "Saya terlibat dalam sebagian besar pertarungannya. ''Kami memiliki waktu yang sangat buruk. Dia mengisi ketika dia berusia 14 tahun dan di Olimpiade junior, itu berdasarkan usia.''

''Jadi pada saat itu, anak berusia sepuluh tahun bisa bertarung dengan anak berusia 11 tahun dan seterusnya. Tidak ada yang akan percaya usianya, dia laki-laki, dia terlihat seperti laki-laki. Dia berusia 14 tahun dan dia tampak seperti pria yang sepenuhnya berkembang. Jadi kami akan memiliki akta kelahiran, surat baptis, paspor. Tidak ada yang akan percaya dia masih kecil. Kami punya banyak masalah, tapi dia hebat,''paparnya.

Tyson adalah juara Olimpiade junior dua kali sebelum ulang tahunnya yang ke-16.Pada saat itu ia dilatih oleh Teddy Atlas, yang kemudian memiliki karier pelatihan Hall of Fame sendiri. Pasangan itu akan melakukan perjalanan dari desa kecil Catskill - New York bagian utara, yang memiliki populasi hanya 4.000 - ke gym Gleason di Brooklyn untuk sparring.

Silverglade mengenang: “Di Catskills, itu adalah gym yang sangat kecil, tidak ada sparring, jadi ketika dia harus mempersiapkan pertarungannya, dia akan datang ke sini. Teddy Atlas - yang merupakan salah satu pelatih kami - adalah orang yang bekerja dengannya saat itu. Jadi dia membawa Tyson ke Gleason's.''

''Mereka menghabiskan banyak, berjam-jam berlatih di sini di Gleason's. Dia tinggal di Catskills yang berjarak satu jam di utara sini. Jadi jelas dia tidak berlatih di sini setiap hari tetapi dia dari Brooklyn, tidak jauh dari sini."

Tyson menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa pada tahun 1986, ketika ia mengalahkan Trevor Berbick pada usia 20 tahun. Dan selama masa jayanya yang ditakuti, dia terus membagi waktunya dari Catskill dan Brooklyn. Jadi Silverglade mendapat kursi barisan depan untuk menyaksikan kebangkitan ikon Iron Mike.

Tapi sama, setelah kekalahan mengejutkan Tyson dari James 'Buster' Douglas pada tahun 1990, kekalahannya sama mengesankannya.
Silverglade berkata: “Masalahnya dengan Mike, sampai dia kalah di Jepang sebagai pro, dia memenangkan banyak pertarungannya hanya melalui intimidasi.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)