Badai Demam Mereda, Skuad Persija Jakarta Berangsur Pulih

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Badai Demam Mereda, Skuad Persija Jakarta Berangsur Pulih
Persija Jakarta harus mengawali Liga 1 2022/2023 dengan kondisi timpang. Ada beberapa pemain terserang demam sehingga tak bisa dimainkan. Foto: LIB
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta harus mengawali Liga 1 2022/2023 dengan kondisi timpang. Ada beberapa pemain terserang demam sehingga tak bisa dimainkan oleh pelatih Thomas Doll. Namun, situasinya kini sudah membaik.

Baca Juga: Erik ten Hag Ungkap Alasan Cadangkan Ronaldo saat MU Dibantai Brighton

Persija melakoni partai ketiga Liga 1 2022/2023 kontra PSM Makassar dengan kondisi tidak fit. Jelang bentrok di Stadion B.J. Habibie, Parepare (5/8/2022), empat pemain tak bisa dimainkan karena mengalami demam.

Mereka adalah Michael Krmencik, Firza Andika, Resky Fandi, dan Alfriyanto Nico Saputro. Imbasnya, Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 1-1.

Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengkonfirmasi bahwa “badai” demam yang dialami para pemain sudah mereda. Mereka bisa bergabung lagi untuk latihan pekan depan.

Krmencik sudah sembuh total dari demam dan kabarnya sudah mengikuti sesi latihan Minggu (7/8/2022). Dia sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari bersama Jan Klima, pelatih kiper Persija.

“Michael sudah pulang dari rumah sakit pada Sabtu (6/8/2022) sore. Begitu pula dengan pelatih kiper Jan Klima. Ia sudah sembuh dan bisa melatih,” kata Donny.

Firza Andika yang sempat mengalami demam dua hari sebelum pertandingan kontra PSM kini kondisinya membaik. Dia juga bisa segera beraktifitas lagi.

“Beberapa hari yang lalu Firza sempat mengalami demam, suhu tubuh sempat mencapai 38 derajat celcius," jelas Dony

"Tiga hari ini Firza sudah bedrest dan besok sudah bisa latihan kembali. Nico sempat demam kembali namun kemarin mereka sudah membaik,” lanjut.

Baca Juga: Jacksen Tiago Siap Mundur usai Persis Hat-Trick Kalah dan Jadi Juru Kunci Liga 1

Persija sejauh ini meraih hasil beragam dari tiga laga, yakni sekali menang, imbang dan kalah. Selanjutnya, mereka akan menyambangi Persikabo 1973, Minggu (14/8/2022).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0998 seconds (10.55#12.26)