Finis ke-14 di GP Inggris, Pol Espargaro Sebut Honda Tertinggal

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
"Kami tidak bisa mengeluh tentang ban, kami harus meningkatkan motor kami. Setidaknya kami mampu meningkatkan pengereman kami secara signifikan untuk balapan, yang membuat saya lebih bahagia,” lanjutnya.

Pol menilai motornya punya kecepatan untuk finis di urutan 10 besar. Hanya saja gagal digapai karena masih kesulitan untuk menyalip.

"Kami memiliki ritme untuk posisi 6 hingga 8. Tetapi apa yang akan Anda lakukan ketika Anda berada di urutan ke-20 pada putaran pertama?” kata Pol.

Pembalap berusia 31 tahun senang performa motornya mulai meningkat. Tapi, Pol tetap merasa Honda masih tertinggal dari tim lainnya yang berkembang lebih pesat pada musim ini.

Sebab, catatan waktu di GP Inggris sejatinya lebih baik dibanding musim lalu. Tetapi, itu hanya mampu membawanya finis di posisi 14. Artinya, motor pembalap lain lebih cepat darinya.

“Saya finis ke-14 meski 5 detik lebih cepat dari tahun lalu. Kami membuktikan motornya lebih cepat dari tahun lalu. Tapi, tim yang lain meningkat lebih banyak daripada yang kami lakukan. Kami masih tertinggal,” ujarnya.



Pol saat ini ada di posisi 17 klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 42 poin. Sedangkan pembalap terbaik Honda di klasemen masih dipegang Marc Marquez, yang berselisih 18 poin. Padahal The Baby Alien sudah tak balapan sejak GP Italia 2022.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)