Debut Impresif Cetak 2 Gol, Erling Haaland Kirim Sinyal Bahaya ke Klub Liga Inggris

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:02 WIB
loading...
Debut Impresif Cetak 2 Gol, Erling Haaland Kirim Sinyal Bahaya ke Klub Liga Inggris
Erling Haaland menebar ancaman dan menegaskan Manchester City akan lebih baik lagi di musim 2022/2023/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland merasa dirinya dikelilingi pemain hebat di Manchester City . Bomber Timnas Norwegia itu menebar ancaman dan menegaskan The Citizens -julukan Manchester City- akan lebih baik lagi di musim 2022/2023.

Manchester City mendatangkan Haaland pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Hebatnya, pria berusia 22 tahun itu sukses mencetak dua gol dalam debutnya bersama The Citizens di Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan membawa kemenangan 2-0 atas West Ham United, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Preview Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Pembuktian Raja Klub Eropa

Dengan begitu, Haaland mengukir dua catatan apik setelah mencetak brace saat debut di Liga Inggris musim ini. Salah satunya, pemain berusia 22 tahun itu jadi pemain kedua Manchester City yang cetak brace setelah Sergio Aguero di laga debutnya pada 2011 silam.

Selain itu, Haaland juga menjadi debutan kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol melalui tendangan penalti. Setelah sebelumnya, rekor itu dipegang Alexandre Pato saat membela Chelsea kala melawan Aston Villa, 2016 silam.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia vs Myanmar: Garuda Terbang ke Final

Setelah mencatat rekor apik itu, Haaland mengaku bahwa Manchester City memiliki sejumlah pemain hebat. Meski begitu, eks striker Borussia Dortmund itu mengklaim timnya akan terus melakukan peningkatan.

"Saya dikelilingi pemain luar biasa dan kami (Manchester City) harus membangun (kekuatan) hari ini,” papar Haaland, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (10/8/2022).

Di sisi lain, Haaland optimistis bahwa Manchester City akan menjadi tim yang terbaik di musim 2022-2023. Sebab, The Citizen juga telah mengawali musim ini dengan baik. Ia pun akan menjaga kebugaran fisiknya.

“Kami (Manchester City) akan menjadi lebih baik lagi musim ini dan kami harus bugar untuk semuanya. Ini adalah awal yang baik,” jelas Haaland.

“Ada beberapa bola atau gol bagus dan ini akan datang lebih banyak lagi. Ketika kami banyak berlatih dalam latihan, kami harus melakukannya di pertandingan dan kami mencetak beberapa gol bagus hari ini (pada hari Minggu lalu)," tandasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1213 seconds (11.97#12.26)