3 Pembalap Astra Honda Beri Kado Ultah Kemerdekaan RI Ke-77

Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:43 WIB
loading...
3 Pembalap Astra Honda Beri Kado Ultah Kemerdekaan RI Ke-77
M Adenanta Putra tampak tersenyum ketika berhasil berdiri gagah di podium pertama pada seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di kelas AP250, Minggu (14/8/2022) / Foto: AHM
A A A
Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kado spesial untuk HUT Kemerdekaan RI ke-77, dengan merebut podium saat menjalani balapan seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, di Sugo International Racing Course. Ketiga pembalap yang berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang adalah Andi Farid Izdiha, M Adenanta Putra, dan Herjun Atna Firdaus.

Andi menjadi pembalap pertama yang memberikan kado terindah jelang peringatan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77. Turun di kelas Supersport (SS) 600, dia berhasil merebut podium kedua pada race pertama, Sabtu (13/8/2022).

Selang satu hari kemudian atau tepatnya, Minggu (14/8/2022), giliran M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, yang berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang ARRC.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Akui Motornya Kalah Cepat dari Maverick Vinales

Tampil di kelas AP250, Adenanta berhasil berdiri gagah di podium pertama pada race kedua. "Selepas start, saya mencoba memelihara irama dan kondisi ban untuk daya cengkeram yang terjaga agar saya bisa melakukan tekanan di lap akhir. Senang sekali akhirnya saya bisa meraih kemenangan, untuk Astra Honda Racing Team dan juga Bangsa Indonesia di HUT ke-77 RI. Semoga ini menjadi pijakan yang baik bagi saya di race selanjutnya untuk terus raih hasil terbaik," ujarnya.

Sementara Herjun Atna Firdaus, yang turun di kelas yang sama berhasil menempati peringkat ketiga. Hasil manis ini menghapus kegagalan tiga pembalap AHRT di kelas Asia Production (AP) 250 pada race pertama, Sabtu (13/8) yang belum beruntung karena cuaca.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengapresiasi hasil menggembirakan yang diraih pembalap binaan AHM bertepatan dengan momen perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77. Menurutnya, ini merupakan pencapaian penting.

BACA JUGA: Malam ini! Formula-E, Seoul e-Prix, South Korea, LIVE di iNews

"Kado indah di momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia menjadi salah satu pencapaian penting. Kami berharap pembinaan berjenjang yang kami lakukan terus membuahkan prestasi hingga puncak tertinggi para pembalap di kancah MotoGP nantinya, dan semakin mengharumkan nama bangsa," kata Andy.

ARRC masih menyisakan dua seri lagi yang akan berlangsung di Malaysia 6-9 Oktober dan Thailand 18-20 November mendatang. Masing-masing seri akan menggelar empat balapan. Peluang meraih juara Asia sangat besar untuk para pembalap AHRT, baik di kelas AP250 begitu juga kelas SS600.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2176 seconds (11.97#12.26)