Membedah Karier Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk: Dari Pesepak Bola hingga Medali Olimpiade

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Sementara Usyk dikenal seorang petinju amatir yang punya banyak prestasi. Dia berhasil mencatatkan 335 kemenangan dan menelan 15 kekalahan.

Menariknya, Usyk berada di antara penonton untuk kekalahan terakhir AJ sebagai seorang amatir di mana petinju Inggris itu kalah satu poin dari petinju lokal Magomedrasul Majidov di Kejuaraan Amatir Dunia 2011 di Azerbaijan.

Usyk juga telah berkompetisi di turnamen tersebut, memenangkan emas di divisi kelas berat sementara Joshua mengklaim perak di kelas super berat.

Setahun kemudian, mereka berdua memenangkan emas Olimpiade di London 2012, dengan AJ menang di kelas super berat saat Usyk melanjutkan dominasi kelas beratnya.



Karier Profesional

Setahun kemudian pasca merebut medali Olimpiade, Joshua menjadi petinju profesional dan melakukan debutnya melawan Emanuele Leo pada 5 Oktober 2013. Dia memenangkan pertarungan itu di ronde pertama dan kemudian memiliki 13 kemenangan langsung sebelum kemenangan signifikan pertamanya datang atas Dillian Whyte.

AJ kemudian mengirim Charles Martin dalam waktu lima menit untuk memenangkan gelar IBF. Kemenangan terobosan Joshua melawan Wladimir Klitschko datang berikutnya, menambahkan sabuk WBA dan IBO ke dalam koleksinya pada April 2017.

Aj kemudian bertahan melawan Carlos Takam dan Alexander Povetkin, di kedua sisi merebut gelar WBO dari Joseph Parker, sebelum menderita kekalahan profesional pertamanya dari Andy Ruiz Jr.

Namun enam bulan setelah debutnya di Amerika, Joshua membalas kekalahan itu dengan masterclass tinju ketika keduanya bertemu lagi di Arab Saudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)