Ronde Per Ronde Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk yang Menegangkan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:27 WIB
loading...
Ronde Per Ronde Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk yang Menegangkan
Ronde Per Ronde Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk yang Menegangkan/The Sun
A A A
Ronde per ronde Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk yang menegangkan
dalam duel ulang perebutan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO. Ronde per ronde yang memastikan Oleksandr Usyk mempertahankan mahkota kelas berat dengan kemenangan angka tipis di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (21/8/2022).

Oleksandr Usyk berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO dengan kemenangan split decision atas Anthony Joshua . Petinju Ukraina berusia 35 tahun itu menampilkan pertunjukan tinju berkelas lainnya untuk meraih kemenangan kedua dalam 11 bulan atas petinju Inggris itu.

Baca Juga: 79 Pukulan di Ronde 3 Penentu Kemenangan Usyk Habisi Joshua

Tiga juri memberi skor 115-113 pada pertarungan Joshua, 115-113 Usyk, dan 116-112 Usyk. Tetapi sebagian besar merasa petinju Ukraina itu melakukan lebih dari cukup untuk mengamankan kemenangan dan mempertahankan sabuk kelas beratnya. Berikut ronde per ronde Joshua vs Usyk:

Ronde 1
Oleksandr Usyk seperti biasa membuat gerakan meliuk-liuk saat Joshua melangkah keluar di ronde pembukaan. Usyk memutari penantang dengan gerak kaki yang sensasional.

Jab indah Usyk dibalas Joshua dengan beberapa bodywork yang bagus. AJ melakukan clinch dalam 30 detik terakhir ronde pertama. Awal yang positif dari sang juara. Skor 10-9 untuk Usyk.

Ronde 2
Joshua berusaha mengubah pola dengan lebih akurat dalam melepaskan pukulan. Usyk tetap mengandalkan jab untuk membongkar pertahanan Joshua.
Hook kiri yang bagus dari Joshua menembus tulang rusuk Usyk yang dilanjutkan dengan pukulan satu-dua yang rapi. Jab bersih dari Usyk direspons Joshua sekali lagi.

Bodywork yang sangat bagus dari Joshua lagi saat berakhirnya ronde kedua. Itu pasti taktik dari sudut Brit. Ronde yang sangat sulit untuk menghasilkan angka dan mungkin genap pada saat itu. 20-19 Usyk.

Ronde 3
Gerakan Usyk benar-benar sesuatu untuk dilihat. Kepalanya tidak pernah diam dan akibatnya Joshua tidak dapat menemukan akurasi pukulan yang pas. Dia mencoba untuk melatih tubuh lagi sebelum bergerak untuk meraih tetapi Usyk sadar dan menggeliat keluar sebelum memasukkan tangan kiri lurus ke bawah pipa penantang. Sebuah ronde yang diambil Usy 30-28.

Ronde 4
Pukulan Joshua gagal menghasilkan poin. Usyk telah mengukur jarak menuju kesempurnaan sejauh ini. Sebuah klip kanan lurus tajam bagian atas kepala AJ tapi tidak tergerak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.177#12.26)