alexametrics

Pioli Percaya Milan Bisa Kalahkan Semua Lawan Tersisa di Serie A

loading...
Pioli Percaya Milan Bisa Kalahkan Semua Lawan Tersisa di Serie A
Stefano Pioli mengklaim AC Milan bisa mengalahkan siapapun, khususnya lawan tersisa di Serie A. Dia lalu meminta kepada para pemain untuk selalu siap tempur. Foto: reuters
A+ A-
MILAN - Stefano Pioli mengklaim AC Milan bisa mengalahkan siapapun, khususnya lawan tersisa di Serie A. Pelatih berusia 54 tahun asal Italia itu pun meminta kepada para pemain untuk selalu siap tempur.

Pioli resmi menggantikan Marco Giampaolo pada 9 Oktober lalu. Meski prestasi yang diraihnya belum sesuai harapan, mantan pelatih Inter Milan itu secara perlahan bisa mengubah situasi di San Siro.

(Baca Juga: Inter Pamerkan Seragam Kandang Terbaru, Pakai Pola Zig-Zag untuk Pertama Kalinya)



Pioli mulai menemukan sistem yang tepat dan membuat performa Milan terus meningkat, terutama setelah kompetisi dilanjutkan lagi. Ya, I Rossoneri secara teknis belum terkalahkan selama tiga pertandingan terbarunya di masa pandemi virus Corona.

Milan sempat menahan Juventus 0-0 saat leg kedua babak semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium walau akhirnya tersingkir karena kalah agregat gol. Setelah itu, Gianluigi Donnarumma dkk melibas Lecce (4-1) dan AS Roma (2-0) di Serie A.

Kemenangan itu membuka peluang Milan untuk tampil di Benua Biru pada musim depan, khususnya Liga Europa . Saat ini mereka menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan 42 poin, atau terpaut tiga poin dari Napoli.

Itu sebabnya Pioli berharap Milan bisa menjaga hegemoni positif di Serie A. “Butuh waktu untuk mengembangkan sesuatu. Perlu kerja keras dan perjuangan untuk mewujudkan ide,” ucapnya, dilansir skysport.

Milan masih memiliki 10 pertandingan tersisa. Artinya, secara matematika, peluang merebut tiket Liga Champions masih terbuka, walau harus diakui sangat tipis karena terpaut 15 poin dari Atalanta yang ada di posisi empat.

(Baca Juga: Liverpool Sambut Baik Diundurnya Piala Afrika 2021 Selama Setahun)

“Kami punya tugas penting terkait 30 poin yang tersedia dan kami harus tetap fokus. Pergantian lima pemain akan berperan penting disetiap laga. Kami tidak senang dengan posisi di klasemen. Perlu diingat, kami bisa mengalahkan siapa saja,” tutup Pioli yang akan menyambangi SPAL, Kamis (2/7).
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak