Disambut Positif, POBSI Pool Circuit Seri III Jadi Daya Tarik Wisatawan Lokal

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:59 WIB
loading...
Disambut Positif, POBSI Pool Circuit Seri III Jadi Daya Tarik Wisatawan Lokal
Turnamen Seri III POBSI Pool Circuit 2022 di Kota Pekanbaru resmi dibuka kemarin (23/8/22) / Foto: MNC Media
A A A
PEKANBARU - Turnamen Seri III POBSI Pool Circuit 2022 di Kota Pekanbaru resmi dibuka kemarin (23/8/22). Event yang diikuti Sebanyak 60 atlet dari 14 provinsi ini, sangat disambut positif oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat yang meresmikan dibukanya turnamen tersebut.

Dirinya yang didampingi oleh Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Fadil Nasution, Wakil Ketua II KONI Riau Sanusi Anwar, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, Ketua Community Billiard Pekanbaru (CBP) Supriyanto, Kapolsek Limapuluh Kompol Dani dan atlet dari 14 provinsi mengatakan ajang turnamen ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang menjadi daya tarik untuk wisatawan lokal.

"Kita sangat senang menghadirkan wisatawan lokal, nasional, maka dari itu kami sangat menyambut baik event yang dilaksanakan di Riau ini," ucap pria berusia 39 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ganda Putri Jagoan Jepang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Dirinya juga menyampaikan dengan hadirnya kejuaraan skala Nasional di Pekanbaru ini, maka akan menjadi daya tarik wisatawan Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru, "Biliar olahraga yang menarik, olahraga santai tapi ada prestasinya. Kami berterimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah menyukseskan turnamen seri ini," tambahnya.

Di waktu yang sama Fadil Nasution juga memberikan pendapatnya bahwa antusias atlet di Riau sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti seri kali ini lebih banyak, dibandingkan dengan seri pertama dan kedua.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Main Cepat, Marcus/Kevin ke Babak 16 Besar dalam 25 Menit

“Peserta yang ikut ada 60 orang dari 14 Provinsi, dan didominasi oleh atlet dari Riau sebanyak 27 atlet. Jumlah ini paling banyak dibanding dengan seri sebelumnya”, ujarnya.

Seperti diketahui, bahwa turnamen ini adalah ajang berguna untuk memperbaiki ranking atlet secara nasional, karena nantinya akan berpengaruh pada ranking nasional secara kumulatif, yang akan diumumkan pada akhir tahun mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3262 seconds (0.1#10.140)