69 Atlet dari 10 Negara Berburu Gelar Juara FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:30 WIB
loading...
A A A
"Setelah perak di Solo (APG 2022), saya harus siap menghadapi siapapun lawannya dengan target keluar sebagai juara di Yogya ini. Peluangnya ada dan Insya Allah bisa," kata Agung, yang masih berkutat dengan cedera pinggang pasca mengikuti ajang multi-event negara-negara Asia tenggara tersebut.

Associate Brand Manager FOX'S Irene Limantara menuturkan, terselenggaranya FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 yang mengusung tema #SparkleYourEnergy merupakan upaya menghadirkan kembali turnamen para bulutangkis berskala internasional yang telah lama vakum di Tanah Air. Bagi atlet tuan rumah, kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang menunjukkan kilau prestasi dan mengharumkan nama bangsa di gelanggang internasional.

"Kami sangat bangga dengan terselenggaranya FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 kali ini. Setelah sekian lama, akhirnya Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Kami berharap dengan adanya turnamen ini, bisa menjadi ajang bagi para atlet bulutangkis untuk mengasah kemampuan dan potensi diri. Kami juga berharap nilai semangat juang dan pantang menyerah para atlet dapat memotivasi para generasi muda untuk memancarkan kilau semangat dalam menghadapi rintangan dan tantangan sehari-hari,” ujar Irene.



Tak hanya mengusung semangat melahirkan prestasi di atas lapangan, FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 juga mengusung konsep sportainment yang ditunjukkan dalam opening ceremony. Sebanyak 13 penari dari komunitas seni Nalitari yang terdiri pelaku seni difabel dan non-difabel ini menampilkan suguhan tari-tarian yang bertajuk Love from Ugene.

Kepala Koreografi Nalitari, Nurul Jamilah, menuturkan bahwa pertunjukkan seni ini merupakan kesempatan berharga bagi para pelaku seni difabel untuk berekspresi di muka umum. "Melalui pertunjukan seni tari yang kami tampilkan pada sesi pembuka FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022, kami ingin menggugah khalayak agar dapat memberikan ruang lebih luas, agar teman-teman difabel ini bisa berekspresi, baik dalam olahraga maupun seni," jelas Nurul.

FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 mempertandingkan enam klasifikasi yang terdiri dari dua kelas kursi roda yakni WH 1 dan WH 2, dan empat kelas berdiri yaitu SL 3, SL 4, SU 5 serta SH 6. Kejuaraan diselenggarakan dengan skema round-robin sehingga para pemain dalam satu grup bertemu satu sama lain dan memperebutkan tiket ke semifinal yang beralih ke fase gugur hingga babak pemungkas.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)