Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Butuh 1 Angka Lagi, Jojo Malah Gagal ke Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:02 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Butuh 1 Angka Lagi, Jojo Malah Gagal ke Semifinal
Jonatan Christie tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Butuh satu angka lagi untuk melaju ke semifinal, tunggal putra Indonesia itu malah tumbang. Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Jonatan Christie tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Butuh satuangka lagi untuk melaju ke semifinal, tunggal putra Indonesia itu malah tumbang.

Di perempat final, Jojo -sapaan Jonatan- dikalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen dengan rubber game 21-14, 11-21, dan 20-22 dalam waktu 1 jam dan 9 menit, pada Jumat (26/8/2022).



Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jojo mengawali gim pertama dengan tenang. Chou Tien Chen sebenarnya beberapa kali melakukan serangan yang sulit. Namun, Jojo selalu bisa mengembalikan bola.

Sementara Jojo terus membombardir lawannya dengan smash menyilang hingga permainan net. Selain dengan kualitasnya, wakil Indonesia itu kerap mendapat lucky ball.

Ketenangan Jojo terus berlanjut meski sempat bermain tipis 7-6. Dia mampu menjauh dengan mencetak empat angka beruntun hingga menutup interval pertama 11-6.

Memulai interval kedua Chou Tien Chen mencoba merebut momentum. Smash-smash kencang dan menyulitkan kerap dilakukan unggulan keempat ini.

Namun, Jojo mampu tampil luar biasa di gim pertama. Bola yang terlihat sulit terjangkau mampu dia kembalikan. Ini membuat Chou Tien Chen tampak frustasi.

Perlahan keunggulan Jojo justru semakin menjauh. Dengan beberapa kali mencetak angka beruntun, Jojo merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, kedua pemain saling bergantian menunjukkan smash-smash andalannya. Mereka jual beli poin hingga bergantian unggul.

Namun, Jojo sempat kehilangan fokus setelah unggul 4-3. Dia kemasukan enam poin beruntun hingga tertinggal 4-9. Sempat menipiskan menjadi 6-9, Jojo tertinggal di interval pertama dengan skor 6-11.

Memasuki interval kedua, Jojo mencoba bangkit. Perlahan-lahan dia mendekati perolehan skor lawan di angka 8-11.

Tapi setelah itu, Jojo kerap melakukan kesalahan sendiri dengan shuttlecock yang menyangkut net. Chou Tien Chen pun bisa menghasilkan empat angka berturut-turut menjadi 15-8.

Sempat beberapa kali mencoba keluar dari tekanan, Jojo kembali kecolongan poin beruntun. Dia pun kalah di gim kedua dengan skor 11-21.

Di gim ketiga, kedua pemain mencoba membangkitkan semangat masing-masing. Setiap kali mendapat angka, teriakan mereka cukup membuat lawannya tertekan.

Jojo dalam keadaan ketinggalan di awal-awal gim pertama. Tapi, dia terlihat tetap tenang mengatasi tekanan dari lawannya. Dia pun mampu membalikkan kedudukan dari yang tadinya tertinggal 4-6 menjadi 10-6.

Chou Tien Chen sempat mendapatkan momentum dengan tiga poin beruntun. Tapi setelah itu, Jojo membalas dengan cara yang sama.

Jojo pun berada di atas angin di pertengahan interval kedua. Dia mampu menciptakan empat angka beruntun hingga unggul jauh 17-10.



Ketika sudah mencapai angka 20, Jojo malah kehilangan fokusnya. Dia kemasukan hingga lima angka berturut-turut dari memimpin 15-20 menjadi 20-20.

Mental Jojo pun semakin menurun di akhir. Dia tak lagi mendapatkan poin hingga kalah 20-22.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)