Profil Don King Promotor Tinju Kontroversial yang Guncang Jagat Tinju

Senin, 05 September 2022 - 13:35 WIB
loading...
A A A
King banyak dikritik, bagaimanapun, untuk strategi bisnis yang mengakibatkan kontrolnya atas banyak petinju top, terutama di divisi kelas berat yang menguntungkan. King menggunakan klausul kontrak yang mengharuskan seorang petinju yang ingin menantang petarung milik King untuk setuju dipromosikan oleh King di masa depan jika dia menang.



Jadi, tidak peduli petinju mana yang menang, King mewakili pemenangnya. Mereka yang tidak mau menandatangani kontrak dengan klausul wajib ini merasa sangat sulit untuk mendapatkan pertarungan, terutama pertarungan gelar, dengan petinju yang dipromosikan oleh King.

Don King telah menjadi fokus dari segudang investigasi kriminal dan telah didakwa berkali-kali. Pada tahun 1999 Biro Investigasi Federal AS menyita ribuan catatan dari kantor King yang berkaitan dengan dugaan pembayaran oleh King kepada presiden Federasi Tinju Internasional untuk tujuan mendapatkan peringkat yang lebih menguntungkan bagi para petinju King.

Don King telah menjadi berkah campuran untuk tinju. Di satu sisi, ia telah menghasilkan beberapa pertarungan dengan bayaran terbesar dalam sejarah tinju. Di sisi lain, masalah hukum King dan taktik kontroversial telah memperkuat persepsi publik tentang tinju sebagai olahraga yang korup.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)