Hasil Liga Champions Tottenham vs Marseille: Richarlison Jadi Pahlawan The Lilywhites

Kamis, 08 September 2022 - 04:28 WIB
loading...
Hasil Liga Champions Tottenham vs Marseille: Richarlison Jadi Pahlawan The Lilywhites
Tottenham Hotspur mengalahkan Olympique Marseille 2-0 pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023. Brace Richarlison (76’ dan 81’) jadi pembeda. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengalahkan Olympique Marseille 2-0 pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023. Brace Richarlison (76’ dan 81’) jadi pembeda di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (8/9/2022) dini hari.



Tampil di hadapan pendukung setia, Tottenham bermain cukup agresif sejak awal. Namun, serangan yang wakil Liga Inggris itu lancarkan masih belum berbuah gol.

Bahkan Marseille mendapat peluangnya lebih dulu pada menit 20 lewat Nuno Tavares. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Setelah itu, Tottenham tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan utusan Liga Prancis. Terbukti, sampai pertandingan memasuki menit ke-35 belum ada gol yang tercipta.

Peluang emas The Lilywhites baru tercipta di menit 40. Sayangnya, sontekan Harry Kane masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh kiper Marseille, Pau Lopez.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua kesebelasan masih belum ada yang bisa cetak gol. Hasilnya, skor kacamata alias 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, petaka langsung didapat Marseille, tepatnya di menit ke-48. Bek mereka, yaitu Mbemba harus diganjar kartu merah karena melanggar Son Heung-min.

Situasi ini menjadi keuntungan bagi Tottenham karena unggul dari jumlah pemain. Tuan rumah menciptakan peluang di menit ke-56 lewat tendangan yang dilesatkan oleh Son namun masih melebar.

Hingga akhirnya, keran gol Tottenham terbuka di menit ke-76. Adalah Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat The Lilywhites unggul 1-0 atas Marseille.

Kemudian di menit 81, tim besutan Antonio Conte itu berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Lagi-lagi Richarlison yang menjebol gawang Marseille. Pemain asal Brasil itu mampu memanfaatkan umpan matang yang diberikan Hojbjerg.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, kedua tim masih memainkan tempo yang sama. Tottenham nyaris saja menambah keunggulannya setelah sundulan Tanganga membentur mistar gawang di menit 89.

Alhasil, Tottenham menang atas Marseille dengan skor 2-0.



Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Marseille:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Christiano Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson Royal, Bentancur, Hojbjerg, Ivan Perisic; Richarlison, Son Heung-min; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

Olympique Marseille (3-4-2-1): Pau Lopez; Mbemba, Samuel Gigot, Eric Bailly; Jonathan Clauss, Jordan Veretout, Valentin Rongier, Nuno Tavares; Gerson, Guendouzi; Luis Suarez.

Pelatih: Igor Tudor.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)