Hasil FP1 F1 GP Italia 2022: Charles Leclerc Tercepat, Carlos Sainz Mengekor

Jum'at, 09 September 2022 - 20:53 WIB
loading...
Hasil FP1 F1 GP Italia 2022: Charles Leclerc Tercepat, Carlos Sainz Mengekor
Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 (F1) GP Italia 2022. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MONZA - Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 (F1) GP Italia 2022. Melaju di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Jumat (9/9/2022) malam, pembalap Scuderia Ferrari itu mencatatkan waktu 1 menit dan 22,410 detik.

Leclerc mengasapi rekan setimnya, Carlos Sainz yang finis di posisi kedua. Sedangkan urutan ketiga diisi oleh George Russell (Mercedes).



Mengawali FP1, Nyck De Vries (Aston Martin) langsung memimpin di lintasan. Dia dibuntuti Esteban Ocon, Tsunoda, Magnussen dan Sainz. Tak lama kemudian, Max Verstappen menjadi yang terdepan dengan waktu 1 menit dan 25,230 detik dengan ban keras.

Namun, ini bukan awal yang mudah bagi Sergio Perez. Karena penutup DRS-nya berputar-putar di lintasan lurus utama. Adapun, Alonso muncul ke puncak waktu sebentar, hanya dikalahkan beberapa detik kemudian oleh Verstappen 1 menit 23.449 detik.

Sialnya, ada yang terkena penalti grid yang dikonfirmasi sejauh ini. Mereka adalah Lewis Hamilton, Verstappen, Perez, Sainz, Valtteri Bottas dan Tsunoda.

Ukuran dan urutan perombakan akan tergantung pada kualifikasi. Tetapi, Hamilton, Bottas dan Tsunoda pasti akan berada di belakang.

Meski begitu, Verstappen melaju lebih cepat lagi, yakni 1 menit dan 22,853 detik menggunakan ban keras. Ini membuatnya lebih cepat dari satu detik dari pembalap lain.

Tsunoda, dengan ban lunak menempati urutan kedua tercepat dengan 1 menit dan 23.957 detik. Tetapi, itu masih lebih dari satu detik lebih lambat dari benchmark Verstappen yang ditetapkan pada hard.

Sementara itu, Leclerc kali ini melaju paling cepat dengan 1 menit dan 22,410 detik untuk ban lunak. Itu berbeda 0,443 detik lebih cepat dari upaya Verstappen sebelumnya pada hard.

Atau tidak, karena Verstappen ditahan oleh Norris di sekitar Parabolica dan kehilangan sebagian besar waktu, yang berarti 1 menit dan 22,840 detik Verstappen menempatkannya empat persepuluh detik dari Leclerc.

Sementara itu, Russell menempati posisi ketiga untuk Mercedes, terpaut 0,580 detik dari Leclerc, dengan rekan setimnya Hamilton berada di urutan ketujuh.

Adapun, Ocon yang mengenakan helm penghormatan Michael Schumacher, menjadi yang tercepat keempat tepat di depan rekan setimnya di Alpine, Alonso.



Hingga latihan bebas pertama berakhir tidak ada satu pun gangguan, bendera kuning atau merah, sejauh ini di sesi tersebut. Hasilnya, Leclerc menjadi yang tercepat mengasapi Sainz dan Russell.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)