Profil Ons Jabeur, Petenis Wanita Muslim Pertama di Final AS Terbuka Punya Kekayaan Rp37 Miliar

Minggu, 11 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
Profil Ons Jabeur, Petenis Wanita Muslim Pertama di Final AS Terbuka Punya Kekayaan Rp37 Miliar
Ons Jabeur membuat kejutan dengan menembus final AS Terbuka 2022. Dia tercatat sebagai petenis wanita muslim pertama dari Afrika yang berhasil bermain di partai puncak turnamen grand slam keempat tahun ini / Foto: Kolase
A A A
Ons Jabeur membuat kejutan dengan menembus final AS Terbuka 2022. Dia tercatat sebagai petenis wanita muslim pertama dari Afrika yang berhasil bermain di partai puncak turnamen grand slam keempat tahun ini.

Namun cerita manis tentang perjalanan Jabeur tak berjalan mulus. Ini menyusul kekalahan yang menimpa petenis Tunisia, Afrika Utara, dari Iga Swiatek 6-2, 7(7)-6(5) pada laga final AS Terbuka 2022 di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB.

Meskipun hasilnya kurang mengesankan buat Jabeur, namun tak sedikit yang penasaran tentang profil petenis yang memiliki berat 66kg tersebut. Lantas siapa Ons Jabeur, yang sukses mengguncang Arthur Ashe Stadium?

BACA JUGA: Hasil Final AS Terbuka 2022: Kalahkan Ons Jabeur, Iga Swiatek Juara!

Ons Jabeur merupakan petenis nomor satu Tunisia. Dia juga tercatat sebagai petenis Arab dan Afrika dengan peringkat tertinggi dalam daftar peringkat Asosiasi Tenis Wanita dan Asosiasi Profesional Tenis.

Jabeur pertama kali diperkenalkan dengan olahraga tenis dari ibunya saat usianya masih tiga tahun. Pada usia empat tahun, dia mulai berlatih tenis dan kerap berpindah-pindah dari Tunisia ke Belgia, dan Prancis untuk pelatihan.

Dukungan keluarga membuat Jabeur terus menggeluti olahraga tenis hingga akhirnya ia mulai diperhitungkan. Ini menyusul keberhasilannya merebut trofi di ajang Pada grand slam junior di Prancis Terbuka 2011.

Berbeda dengan karier juniornya, perjalanan Jabeur sebagai petenis senior memiliki awal yang buruk. Dia pun menduduki peringkat 260 dunia. Tapi berkat kerja kerasnya, ia terus berpartisipasi dalam grand slam dan meningkatkan peringkat dunianya menjadi 137, kemudian 100, 50 dan akhirnya 10 terbaik dunia.

BACA JUGA: Ons Jabeur, Wanita Afrika Pertama di Final AS Terbuka 2022: Saya Bukan Orang yang Mudah Menyerah!

Tahun ini, ibarat tahun terbaik buat Jabeur. Dia memulai musim 2022 dengan Sydney International dan bermain di Miami Open, Australian Open, French Open, Charleston Open, Italian Open dan German Open dan mencapai peringkat tiga dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (11.252#12.26)