Berkaca pada Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Berpeluang Juara MotoGP 2022

Selasa, 13 September 2022 - 19:30 WIB
loading...
Berkaca pada Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Berpeluang Juara MotoGP 2022
Francesco Bagnaia berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
BOLOGNA - Francesco Bagnaia berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2022 . Prediksi berdasarkan catatan apik yang dimiliki Valentino Rossi . Jika mampu mengikuti jejak Rossi, pembalap Ducati Lenovo bisa menjadi juara musim ini.

Penampilan Pecco -sapaan Bagnaia- mulai konsisten. Pada awal musim ini, Pecco sempat tertinggal hampir 100 poin dari Fabio Quartararo, yang duduk di puncak klasemen, setelah dua kali gagal finis di Catalunya dan Jerman.

Baca juga: MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Buka Rahasia, Ducati Lemah di Tikungan

Akan tetapi, sekarang dia mampu memangkas jarak menjadi 30 poin saja dengan bintang Monster Energy Yamaha itu dan naik ke peringkat dua klasemen menggeser Aleix Espargaro.

Jarak yang semakin dekat tersebut tak lepas dari keberhasilan rider asal Italia itu meraih empat kemenangan beruntun dalam empat balapan terakhir, yakni di Assen, Silverstone, Red Bull Ring dan Misano.

Baca juga: Musim Terakhir Suzuki di MotoGP 2022: Joan Mir Jaga Semangat Tim

Hasil tersebut pun membawanya masuk dalam sejarah Ducati sebagai pembalap pertama dari tim asal Borgo Panigale itu yang sukses menyabet empat kemenangan berturut-turut.

Dengan enam balapan tersisa, tentu peluang pembalap jebolan VR46 Academy itu untuk merengkuh gelar juara MotoGP 2022 masih terbuka lebar. Terlebih lagi, jika dia bisa meraih kemenangan kelimanya berturut-turut pada balapan selanjutnya di Aragon.

Seperti dilansir Tuttomotoriweb, Selasa (13/9/2022), ketika sang legenda MotoGP, Valentino Rossi, berhasil meraih lima kemenangan berturut-turut dalam satu musim, dia selalu keluar sebagai juara di akhir musim. Hal itu dicapainya ketika meraih gelar juara MotoGP 2005 dan 2008 bersama Yamaha.

Catatan apik gurunya itu, pastinya memberikan harapan lebih bagi Pecco untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP perdananya pada musim ini. Apalagi sekarang Desmosedici 22-nya terlihat semakin kencang dan enam trek berikutnya sangat cocok dengan karakteristik kuda besinya itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (11.210#12.26)