Manchester City vs Borussia Dortmund: Waspada Ancaman Haaland

Rabu, 14 September 2022 - 09:31 WIB
loading...
Manchester City vs Borussia Dortmund: Waspada Ancaman Haaland
Laga Manchester City kontra Borussia Dortmund menjadi momen spesial bagi Erling Haaland/Foto/Twitter/Man City
A A A
Laga Manchester City kontra Borussia Dortmund menjadi momen spesial bagi Erling Haaland . Striker Norwegia itu akan memerangi bekas klubnya, Dortmund, pada laga kedua Grup G Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic mengatakan timnya akan melakukan segala cara untuk menghentikan Haaland. Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua tim dalam tren positif di Liga Champions 2022-2023.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Rabu (14/9/2022): Barcelona Digebuk Muenchen, Grup Neraka Makin Panas

Fokus Terzic tertuju Haaland. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu adalah sosok yang berbahaya dalam skuad The Citizen -julukan Man City.

"Manchester City menjadi lebih berbahaya dan lebih kuat berkat Erling (Haaland). (Man City) punya kualitas dan kekuatan luar biasa, dan merupakan salah satu favorit mutlak di Liga Champions. Mereka selalu mengelola 90 poin di liga terkuat di dunia,” kata Terzic dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20: Saatnya Berpesta!

Oleh sebab itu, Terzic mengatakan Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- akan melakukan segala cara untuk menghentikan pergerakan Haaland. Sebab, sebagaimana diketahui, Haaland hingga saat ini sudah mencatatkan total 12 gol untuk Manchester City di semua kompetisi.

"Kami berharap bisa bertemu dengannya (Haaland) lagi. Dan kami berharap dia tidak mencetak gol. Bagaimanapun, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menghentikannya,” tegas Terzic.

Sementara itu, secara statistik, kedua tim sudah bertemu di Liga Champions sebanyak empat kali. Dari empat pertemuan itu, Manchester City unggul dengan dua kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1640 seconds (10.55#12.26)