Kisah Saul Canelo Alvarez Raja Tinju Kelas Menengah Super yang Tak Terungkap

Kamis, 15 September 2022 - 07:02 WIB
loading...
A A A
"Jadi, saya mengatakan kepadanya, Saudaraku, Anda memiliki sesuatu yang hampir tidak dimiliki siapa pun, Anda seorang Meksiko, berambut merah dan sangat pandai dalam apa yang Anda lakukan. Saya yakin Anda akan menjadi juara dunia dan Anda akan membuat sejarah."

Kehidupan Canelo berubah pada usia 17 tahun ketika ia menjadi seorang ayah, bagi putri sulungnya Emily. Dia berkata: "Ada saat-saat yang sangat rumit, ketika saya tidak mampu membeli susu, popok, atau ongkos bus untuk pergi ke pelatihan. Tapi dengan satu atau lain cara, saya akan mencari tahu dan mendorong ke depan.''.

Canelo, yang kini memiliki tiga putri dan satu putra, mendapat inspirasi dari ayahnya Santos dan memujinya atas kesuksesannya. Namun di awal kariernya, ia menemukan motivasi dari putri pertamanya. Canelo berkata: "Di rumah, saya akan berpikir, 'Saya tidak menginginkan ini untuk putri saya, saya menginginkan sesuatu yang lebih baik. Jadi saya bertujuan untuk memberikan yang terbaik untuk putri saya."

Canelo membuat nama untuk dirinya sendiri di tanah airnya dengan 21 kemenangan sebelum melakukan debutnya di Amerika Serikat pada tahun 2008. Pada 2011, dan sudah 37 kali bertarung, ia menjadi juara dunia untuk pertama kalinya, mengalahkan saudara laki-laki Ricky Hatton, Matthew, untuk gelar kelas menengah ringan, pada usia 20 tahun.

Sekitar 1,4 juta orang menonton dan seorang bintang lahir dalam semalam. Dalam dekade sejak itu, Canelo mewarisi tahta pound-for-pound yang dikosongkan oleh Floyd Mayweather, yang mengalahkan jagoan Meksiko pada 2013.

Atlet berusia 32 tahun ini telah memenangkan sabuk hingga kelas berat ringan dan menjadi petarung dengan bayaran tertinggi dalam prosesnya. Menurut Forbes, Canelo menghasilkan sekitar £ 74 juta untuk dua kemenangannya pada tahun 2021 atas Billy Joe Saunders dan Caleb Plant.

Dan dia menghasilkan kurang dari £5 juta dalam bentuk sponsor, sementara sebelumnya juga mengklaim bahwa dia mendapatkan £1.1 juta per bulan karena investasinya, terutama di real estate. Dan bagi pria yang dulunya tidak mampu membeli mobil untuk berkeliling, Canelo kini dimanjakan dengan banyak pilihan. Koleksinya termasuk Bugatti Chiron, senilai £2,8 juta, LaFerrari £1 juta dan Lamborghini Aventador SVJ £520,000.

Sebagian besar kekayaan Canelo datang setelah dua pertarungannya dengan Gennadiy Golovkin yang keduanya terjual lebih dari 1 juta bayar per tayang. Dia dikatakan telah mendapatkan £24 untuk duel 2017 dan kemudian sekitar £43m untuk pertandingan ulang yang dia menangkan setahun kemudian.



Kedua rival bebuyutan ini akhirnya akan menyelesaikan trilogi mereka akhir pekan ini di Las Vegas, yang menjanjikan untuk lebih meningkatkan kekayaan bersih Canelo. Tapi pertarungan berarti lebih dari angka apa pun dengan gaji, dengan kalah bukanlah pilihan bagi Canelo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)