MotoGP Jepang 2022: Balapan Emosional Alex Rins di Kandang Suzuki

Jum'at, 23 September 2022 - 03:03 WIB
loading...
MotoGP Jepang 2022: Balapan Emosional Alex Rins di Kandang Suzuki
Perasaan Alex Rins campur aduk jelang tampil di MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini/Foto/Instagram
A A A
MOTEGI - Perasaan Alex Rins campur aduk jelang tampil di MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini. Pembalap Suzuki Ecstar itu selalu mendapat dukungan luar biasa dalam balapan kandang di Motegi. Namun, ini akan menjadi terakhir kali dia mentas di Negeri Sakura dengan Suzuki .

Balapan MotoGP Jepang 2022 kembali digelar pada musim ini setelah dalam dua tahun terakhir absen karena pandemi Covid-19. Para pendukung tim pabrikan asal Jepang tentunya girang menyambut para jagoan tim mereka mentas lagi di Sirkuit Motegi, tak terkecuali para fans Suzuki.

Baca juga: Marc Marquez Yakin Enea Bastianini Juara MotoGP 2022

Tim pabrikan yang berbasis di Hammamatsu itu akan turun dengan Alex Rins dan Takuya Tsuda, yang masuk lewat jalur wild card menggantikan Joan Mir yang masih cedera. Rins pun mengaku senang bisa balapan lagi di depan para pendukung Suzuki di Motegi.

Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu juga merasa ini adalah momen pahit baginya. Sebab, ini akan menjadi kali terakhir dirinya tampil Jepang bersama Suzuki karena tim yang dikepalai Livio Suppo itu bakal mundur dari Kejuaraan MotoGP mulai tahun depan.

Baca juga: 10 Poin Lagi Francesco Bagnaia Salip Fabio Quartararo: Kita Sudah Dekat!

“Ini perasaan yang pahit untuk kembali ke Jepang, saya suka berkendara di sini dan mengunjungi negara yang hebat ini, para penggemar selalu sangat mendukung, tetapi akan menjadi perasaan sedih dan aneh mengetahui ini adalah kali terakhir saya di sini bersama Suzuki,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, rider berusia 26 tahun itu berambisi untuk mengulang memori indah yang diraihnya di Motegi pada 2018 lalu. Kala itu, dia berhasil naik podium ketiga di depan 55.000 penonton yang hadir di sirkuit kebanggaan warga Negeri Matahari Terbit itu.

“Namun, saya akan senang untuk mengulangi kembali kenangan indah yang saya miliki dari podium saya di sini, dan saya akan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil yang bagus untuk orang-orang yang bekerja dengan saya, dan untuk orang-orang yang mendukung saya,” ujar rider kelahiran Barcelona itu.

Sebagai informasi, Rins saat ini duduk di peringkat delapan dalam klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 108 poin. Balapan di Motegi pada Minggu (25/9/2022) pukul 19.00 WIB nanti bakal menjadi awal dari lima balapan terakhirnya dengan Suzuki musim ini sebelum hijrah ke LCR Honda tahun depan.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (11.210#12.26)