Tutup Karier, Roger Federer Berduet dengan Nadal di Laver Cup 2022

Kamis, 22 September 2022 - 21:51 WIB
loading...
Tutup Karier, Roger Federer Berduet dengan Nadal di Laver Cup 2022
Roger Federer menutup kariernya berduet dengan Rafael Nadal di turnamen Laver Cup 2022/Foto/Instagram/@lavercup
A A A
LONDON - Roger Federer ingin akhir kariernya ditutup dengan berkesan. Legenda hidup tenis dunia itu akan berduet dengan Rafael Nadal di turnamen Laver Cup 2022 pada 23-25 September di The O2 Arena, London.

Ini akan menjadi momen bersejarah yang akan diingat oleh para penggemar tenis di seluruh dunia dalam masa-masa terakhir dari karier seorang Federer.



Sebagaimana diketahui, petenis berusia 41 tahun itu telah mengumumkan dirinya akan pensiun setelah mengikuti Piala Laver 2022. Dia akan gantung raket setelah hampir dua dekade merajai dunia tenis.

Piala Laver sendiri adalah turnamen yang mempertemukan Tim Eropa dengan Tim Dunia. Jadi, para bintang dari Benua Biru akan menghadapi para jagoan dari benua lain.



Dilansir dari France24, Kamis (22/9/2022), pihak penyelenggara Laver Cup telah mengonfirmasi bahwa Federer bakal berpasangan dengan Nadal dalam pertandingan ganda putra di hari kedua, Sabtu (24/9/2022). Juara Grand Slam 20 dan 22 kali itu akan ditantang oleh duet Amerika Serikat, Jack Sock/Frances Tiafoe.

Ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi Federer sejak terakhir kali mentas di perempat final Wimbledon 2021 lalu. Sebab, setelah itu dia dibekap cedera dan harus menjalani serangkaian operasi yang membuatnya absen dalam waktu yang lama.

Bintang asal Swiss itu pun mengatakan pada Rabu, 21 September 2022 bahwa mengakhiri kariernya dengan berduet bersama Nadal merupakan skenario impiannya. Dia menyebut bahwa dirinya dan petenis berpaspor Spanyol itu selalu menjaga rasa hormat satu sama lain meski mereka selalu bersaing memperebutkan trofi di berbagai turnamen besar.

Sebagai informasi, Tim Eropa sendiri diisi oleh deretan pemain bintang Benua Biru seperti Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, Andy Murray dan Matteo Berrettini. Mereka dipimpin oleh sang kapten, Bjorn Borg.

Sementara Tim Dunia berisi Felx Auger-Aliassime, Taylor Fritz, Diego Schwartzman, Alex De Minaur, Frences Tifoe, Jack Sock dan Tommy Paul. Mereka dinahkodai oleh John McEnroe yang bertindak sebagai kapten.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)