Belanda Pulangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay, Barcelona Krisis Pemain

Minggu, 25 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Belanda Pulangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay, Barcelona Krisis Pemain
Timnas Belanda memulangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke klubnya/Foto/Instagram
A A A
AMSTERDAM - Tim nasional ( Timnas) Belanda memulangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke klubnya, Barcelona. Keduanya menambah panjang daftar pemain Blaugrana yang cedera.

Cederanya De Jong dan Depay menjadi kabar buruk untuk Barcelona . Pasalnya Blaugrana suduah kehilangan empat pemain akibat cedera di jeda internasional.



Sebelumnya, Jules Kounde mengalami cedera saat Prancis meraih kemenangan 2-0 atas Austria. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami masalah otot dan harus ditarik keluar pada menit ke-23 untuk digantikan oleh William Saliban.

Ronald Araujo juga menjadi pemain Barcelona keempat yang mengalami cedera. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera saat membela Uruguay di pertandingan persahabatan menghadapi Iran.



“Frenkie de Jong, yang tidak kembali ke lapangan setelah jeda dalam duel dengan Polandia, juga pulang. Dia juga memiliki masalah dengan pahanya," dilansir dari Barca universal, Sabtu (24/9/2022).

“Kamp pelatihan juga telah berakhir untuk Memphis (Depay), yang harus diganti pada awal babak kedua karena cedera kaki bagian atas," lanjut pernyataan tersebut.

De Jong dan Depay mengalami cedera saat membantu Belanda meraih kemenangan 2-0 atas Polandia di pertandingan kelima fase grup UEFA National League, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Dua gol De Oranje -julukan timnas Belanda- dicetak oleh Coday Gakpo (13') dan Steven Bergwijn (60').

Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal, karena De Jong mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-46 untuk digantikan oleh Marten de Roon. Sedangkan Depay digantikan oleh Vincent Janssen pada menit ke-52.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)