alexametrics

Jelang Lazio vs MIlan, Jangan Remehkan Statistik Alberto-Correa

loading...
Jelang Lazio vs MIlan, Jangan Remehkan Statistik Alberto-Correa
Ujian berat bakal dihadapi Lazio saat menjamu AC Milan pada giornata 30 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB / Foto: Istimewa
A+ A-
ROMA - Ujian berat bakal dihadapi Lazio saat menjamu AC Milan pada giornata 30 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. Ini menjadi krusial buat tuan rumah mengingat mereka masih menjaga peluang untuk keluar sebagai juara musim ini.

Saat ini Lazio masih berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Serie A dengan raihan 68 poin. Pasukan Simone Inzaghi hanya tertinggal empat angka dari Juventus.

Dengan kata lain, dua kesebelasan sama-sama berpeluang untuk menjadi pemenang pada musim ini. Mengingat masih ada 11 pertandingan tersisa dengan 33 poin yang bakal diperebutkan Lazio dan Juventus. (Baca juga: Persaingan Scudetto Seri A, Menjaga Nyala Asa Juara)

Juventus akan lebih dulu menjamu Torino pada Sabtu (4/7) malam WIB. Keesokkan harinya atau tepat dini hari WIB, Lazio baru akan memainkan laga giornata 30 melawan Milan.



Perjalanan Lazio menuju panggung juara terbilang cukup berliku. Pasalnya, pada pertandingan melawan Milan mereka tidak diperkuat penyerang andalannya Ciro Immobile dan Felipe Caicedo akibat akumulasi kartu kuning. (Baca juga: Jelang Derby Turin, Sarri Puji Duet Ronaldo-Dybala di Lini Depan Juventus)

Ketidakhadiran Immobile dan Caicedo cukup merugikan buat tuan rumah mengingat Immobile dikenal sebagai salah satu bomber maut di Serie A dengan membukukan 29 gol.



Jika melihat perhitungan gol yang dicetak Immobile dan Caicedo, kedua pemain ini sudah membukukan 37 dari total 66 gol yang dicetak Lazio di Serie A musim ini. Tepat dini hari nanti, Inzaghi tidak bisa menggantungkan nasibnya pada dua bomber maut tersebut.

Inzaghi masih punya opsi lain dengan menurunkan Luis Alberto dan Correa di lini depan Lazio. Dua pemain ini sebenarnya tidak kalah pamor dengan Immobile dan Caicedo.

Alberto tercatat sudah membukukan lima gol dan 14 assist di Serie A. Sementara Correa sudah membukukan tujuh dan satu assist. Artinya, kedua pemain ini akan menjadi pembeda di pertandingan nanti.

"Lazio sangat lengkap, dan dua serangan balik menunjukkannya. Bahkan tanpa Ciro Immobile dan Felipe Caicedo, Lazio tidak akan mengubah cara kami mempersiapkan tim. Kami harus sadar dan tenang. Kita harus bermain dengan ketepatan mutlak," tegas pelatih AC Milan Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Patric, Acerbi, Radu; Lazzari, Parolo, Cataldi, Milinkovic-Savic, Jony; Luis Alberto, Correa

Milan: Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Bonaventura, Paqueta, Calhanoglu; Rebic
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak