Profil Syauqi Saud: Pahlawan Fair Play di Laga Piala Asia Futsal 2022 Indonesia vs Jepang

Kamis, 06 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Setelahnya, dia juga sempat terpilih dan menjadi bagian dari tim futsal Sumatera Utara di PON XIX/2016, Jawa Barat. Performa menjanjikan yang ditampilkan membuat Syauqi Saud mulai dilirik banyak klub di tengah persiapan Liga Futsal Profesional 2017.

Sempat berseragam tim Kalimantan Utara yang berlaga di Liga Nusantara, Syauqi pada akhirnya berlabuh di Mataram FC NTB, sekaligus menjalani debut profesionalnya di Pro Futsal League.

Bersama Mataram FC NTB, dia menjelma sebagai bomber yang ditakuti lawan. Atas kontribusinya, kala itu klubnya bisa mencapai babak Final Four. Akan tetapi, dia tidak bisa membelanya karena dipanggil timnas futsal Indonesia U-20.

Pada tahun 2018, Syauqi Saud mulai memperkuat Black Steel Manokwari, salah satu klub futsal terkemuka di Indonesia. Bersama klub barunya, dia sempat membawa Black Steel meraih peringkat keempat setelah dikalahkan Permata Indah Manokwari dalam laga perebutan juara ketiga.

Sekitar tahun 2020, Syauqi kembali berpindah tim. Kali ini, dia bergabung bersama Bintang Timur Surabaya dan bertahan sampai saat ini.

Terbaru, Syauqi Saud tengah menjadi sorotan publik kala aksinya yang dianggap terlalu fair play terhadap pemain Jepang, saat laga antara perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Setelah pertandingan, pro dan kontra mulai bermunculan terkait keputusannya tersebut. Ada sebagian yang memberikan pujian, namun tak sedikit juga yang memberi cibiran, termasuk di akun sosial media Instagramnya di @sauqysaudlubis.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)