Manchester City vs Copenhagen: Pep Guardiola Cemas Tekanan Wajib Menang

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:00 WIB
loading...
Manchester City vs Copenhagen: Pep Guardiola Cemas Tekanan Wajib Menang
Manchester City wajib menang kontra FC Copenhagen/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City dalam performa bagus musim ini. Namun, Pelatih Pep Gurdiola justru cemas jelang laga kontra FC Copenhagen pada matchday 3 penyisihan Grup G Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Guardiola mengaku khawatir timnya kesulitan menjaga konsistensi. Performa Man City sangat bagus usai membungkam rival sekotanya, Manchester United 6-3 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).



Namun, kemenangan itu menjadi beban tersendiri bagi Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu khawatir The Citizens -julukan Manchester City- sulit menjaga konsistensi ketika bermain melawan FC Copenhagen.

“Itulah masalahnya (konsistensi), setelah pertandingan vs (Manchester) United itu adalah masalah terbesar. Mudah-mudahan saya bisa menunjukkan mereka (pemain) untuk lebih memperhatikan,” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (5/10/2022).



Lebih lanjut, Guardiola mengatakan sudah menganalisis pola permainan FC Copenhagen. Mantan pelatih Barcelona itu mengklaim tahu betul cara mengatasi permainan 14 kali jawara Liga Denmark itu.

“Tidak mudah untuk mematahkan struktur yang mereka (FC Copenhagen) miliki saat melawan Sevilla. Saya tahu persis apa yang bisa mereka lakukan. Mereka punya kualitas, dari tendangan gawang, saat menguasai bola tidak hanya memainkan bola-bola panjang,” ujar Guardiola.

“Mereka punya keberanian untuk bermain, kami harus memaksa mereka memainkan bola-bola panjang. Semua orang tahu. Saya terkejut pagi ini betapa banyak hal yang mereka lakukan,” sambungnya.

Sementara itu, pertandingan melawan FC Copenhagen akan menjadi momentum Manchester City melanjutkan tren kemenangan di Grup G Liga Champions 2022-2023. Pertandingan itu akan digelar di Etihad Stadium, Inggris pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)