MotoGP Australia 2022: Pernah Juara di Moto3, Alex Rins Optimistis Taklukkan Sirkuit Phillip Island

Kamis, 13 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
MotoGP Australia 2022: Pernah Juara di Moto3, Alex Rins Optimistis Taklukkan Sirkuit Phillip Island
Alex Rins antusias menyambut MotoGP Australia 2022/Foto/Instagram
A A A
PHILLIP ISLAND - Alex Rins antusias menyambut MotoGP Australia 2022. Pembalap Suzuki Ecstar mengaku tidak sabar untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di Sirkuit Phillip Island pekan ini.

Balapan di MotoGP Australia 2022 akan dilangsungkan pada Minggu (16/10/2022). Rins memang tak mendapat hasil memuaskan di balapan sebelumnya. Tentu saja dia berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di Australia.



Rins mengaku tidak sabar menunjukan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, dia begitu menyukai lintasan yang memiliki panjang 4,44 km tersebut, karena pernah memenangkan kelas Moto3 Australia 2013 lalu.

“Saya pikir semua sudah tahu jika Phillip Island adalah salah satu tujuan dan lintasan kesukaan saya. Terdapat sesuatu yang spesial dan magis di tempat ini,” kata Rins di laman resmi Suzuki, Rabu (12/10/2022).



MotoGP Australia 2022 ini akan menjadi pertama kali diadakan, sejak pandemi menghantam. Keadaan itu membuat Rins senang dapat kembali melaju di Sirkuit Phillip Island, setelah lintasan tersebut vakum sejak 2020.

“Sudah lama sejak terakhir kali kami mengunjungi lintasan nini. Hal itu membuat saya lebih bersemangat untuk berada disini. Memang tidak mudah untuk balapan disini, tetapi saya senang. Saya berharap akhir pekan yang bagus,” ujarnya.

Saat ini, Rins pun masih cukup kesulitan untuk bersaing demi menjadi juara dunia. Pembalap asal Spanyol itu saat ini berada di peringkat kesebelas klasemen kejuaraan dunia dengan meraih 112 poin.

Tentu tiga balapan tersebut akan terasa spesial setelah Rins dan Suzuki akan berpisah akhir musim ini karena pabrikan Jepang itu memutuskan hengkang dari MotoGP. Pada musim depan, Rins pun akan bergabung dengan LCR Honda.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)