alexametrics

Kontroversi VAR, Pertolongan Wasit, hingga Capeknya Zidane

loading...
Kontroversi VAR, Pertolongan Wasit, hingga Capeknya Zidane
Zinedine Zidane merasa para pemain Real Madrid layak mendapatkan lebih banyak rasa hormat setelah kontroversi Video assistant referee (VAR) terus diperbincangkan saat Los Blancos memenangkan pertandingan / Foto: LiveScore
A+ A-
BILBAO - Zinedine Zidane merasa para pemain Real Madrid layak mendapatkan lebih banyak rasa hormat setelah kontroversi Video assistant referee (VAR) terus diperbincangkan saat Los Blancos memenangkan pertandingan. Pelatih berkepala plontos itu bahkan merasa lelah untuk mengomentari kemenangan tipis 1-0 atas Athletico Bilbao yang dikaitkan dengan keputusan wasit.

Madrid merayakan kemenangan ketujuh berturut-turut di Stadion San Mames, usai mengalahkan Bilbao 1-0, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Tim besutan Zidane pun berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 77 poin.

Kemenangan Madrid tak lepas dari kontribusi Sergio Ramos. Ya, berkat tendangan penaltinya Los Blancos sukses meraup tiga poin pada laga tandang ini. (Baca juga: Kapten Bilbao Pertanyakan Penalti Sergio Ramos)

Tapi pasca pertandingan suara sumbang muncul dari kapten Iker Muniain yang mengungkapkan kekesalannya pada keputusan wasit yang diduga berat sebelah. Mengetahui hal itu, Zidane tak banyak bicara. (Baca juga: Southampton Permak City, Guardiola Catat Rapor Merah dalam Karier Kepelatihannya)



"Saya lelah diberi tahu bahwa kami menang karena wasit. Ini tidak akan berubah. Tetapi para pemain pantas dihormati. Tidak ada yang akan mengambil dari tujuan kami," tegas Zidane dikutip dari LiveScore, Senin (6/7).

Tambahan tiga poin ini semakin mendekatkan Madrid pada gelar juara Liga Spanyol musim ini. Andai pasukan Zidane mampu memertahankan konsistensi di empat pertandingan tersisa, maka mereka akan keluar sebagai pemenangnya.



"Sampai secara matematis dimenangkan, kita tidak bisa santai dan memikirkan gelarnya. Kami telah menunjukkan kekuatan dan soliditas kami, tetapi saya tidak akan membicarakannya, bahkan jika Anda bertanya kepada saya setiap hari, karena saya sudah memiliki banyak pengalaman dalam karier saya, juga sebagai pemain, dan semua permainan adalah sulit."

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa memenangkan tujuh pertandingan dari tujuh itu mengesankan," pungkas Zidane.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak