Manchester United vs Tottenham: Kinerja Skuad Erik Ten Hag, Kebobolan 15 Bikin Gol Cuma 13

Kamis, 20 Oktober 2022 - 00:02 WIB
loading...
Manchester United vs Tottenham: Kinerja Skuad Erik Ten Hag, Kebobolan 15 Bikin Gol Cuma 13
Manchester United mendapat tantangan serius dari Tottenham Hotspur dini hari nanti/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United mendapat tantangan serius dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Rabu (19/10/2022) malam waktu lokal atau Kamis (20/10/2022) pukul 02.15 WIB. Lini pertahanan The Red Devils terburuk di antara tim yang bertengger di 5 besar.

Man United yang kini bertengger di peringkat klasemen sementara sudah kebobolan 15 gol dalam 9 laga. Sebaliknya, produktivitas gol memasukkan lebih sedikit, yakni 13 gol, sehingga selisih gol menjadi minus 2.



Bandingkan dengan Chelsea yang ada di peringkat 4 klasemen. The Blues melesakkan 15 gol, dengan kebobolan 10 atau surplus 5. Rata-rata tim peringkat 1-4 kebobolan 10 gol.

Meski demikian, pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, merasa puas dengan perkembangan pertahanan yang ditunjukan tim asuhannya.



Ten Hag merasa pertahanan yang ditunjukan di lapangan sudah jauh lebih baik. Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil dari sebuah proses yang telah dilakukan sejauh ini.

“Ya, kami melakukannya (bertahan) dengan sangat baik. Saya tahu ketika rutinitas datang lebih banyak, mereka akan menjadi lebih terkontrol, itu akan lebih mendikte dan itulah yang kami tuju," ungkap Erik ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Rabu (19/10/2022).

"Kami sekarang harus mendapatkan rutinitas itu, 100 persen, karena dalam pertahanan Anda harus 100 persen disiplin," sambungnya.

Selain itu, Ten Hag juga menuntut para pemainnya untuk menunjukan performa yang baik secara individu maupun secara tim. Dengan kedua hal tersebut, Ten Hag pun percaya Man United bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik lagi.

"Ini tidak pernah tentang 'tetapi' atau 'jika'. Tidak, Anda harus melakukannya. Untuk melakukannya sebagai individu, untuk melakukannya sebagai sebuah tim,” pungkasnya.

Pada awal musim ini, Man United memang terperosok dan harus berada di zona degradasi. Namun The Red Devils terus berbenah dan kini mampu berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari sembilan pertandingan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)