Komitmen Platform Game Wujudkan Perkembangan Pelajar Lewat Esport

Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:52 WIB
loading...
Komitmen Platform Game Wujudkan Perkembangan Pelajar Lewat Esport
Komitmen Platform Game Wujudkan Perkembangan Pelajar Lewat Esport. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Esports khusus pelajar terbesar di Indonesia Mabar.com dan DBL Indonesia, yang merupakan penyelenggara DBL Play Mabar High School Tournament mengumumkan dukungan dari Itemku. Ini adalah bentuk dukungan terhadap pengembangan pelajar melalui esport .

CEO dan Founder Itemku Denis Kim menjelaskan, kini esport telah menjadi salah satu sarana aktualisasi dan pengembangan diri bagi anak-anak muda.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo: MNC Dukung Esports Tumbuh Kian Pesat

“Kami ingin menjadi bagian dari aksi pengembangan diri yang dilakukan anak muda melalui esport. Komitmen ini kami wujudkan melalui dukungan kami terhadap DBL Play dan Mabar.com dalam penyelenggaraan DBL Play Mabar High School Tournament,” ucap Denis dalam rilis yang diterima wartawan.

“Kami melihat DBL Play dan Mabar.com memiliki visi yang sama dengan kami dalam membantu pengembangan dan aktualisasi anak muda melalui esport,” ungkap Denis.

Anak muda, termasuk para pelajar kini tidak sekadar bermain game secara kasual.
Komitmen Platform Game Wujudkan Perkembangan Pelajar Lewat Esport

Dari data pendaftar Mabar.com, terdapat setidaknya 22.071 orang dari 2.480 tim yang berasal dari 1.632 sekolah di 21 provinsi yang menjadi pengguna. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi atas permainan gaming kompetitif.

Bergabungnya Itemku dalam DBL Play Mabar High School Tournament juga diharapkan semakin meningkatkan minat pelajar untuk mengembangkan diri melalui esports.

Selain itu, juga mendorong terbentuknya ekosistem kompetisi esport berjenjang bagi pelajar yang lebih masif.

DBL Play Mabar High School Tournament adalah kompetisi esport khusus pelajar tingkat SMA yang digelar secara daring maupun luring pada 19 kota di 16 Provinsi dengan memainkan gim Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Format kompetisi dilakukan dengan mempertemukan tim-tim dari berbagai sekolah yang berada di dalam regional yang sama untuk menemukan juara provinsi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2013 seconds (11.252#12.26)