Legenda Manchester United Kecewa Berat dengan Kelakuan Cristiano Ronaldo

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:25 WIB
loading...
Legenda Manchester United Kecewa Berat dengan Kelakuan Cristiano Ronaldo
Legenda Manchester United Kecewa Berat dengan Kelakuan Cristiano Ronaldo. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Kiper Legendaris Manchester United , Peter Schmeichel, kecewa berat dengan kelakuan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Menurutnya, Ronaldo harus bisa mengerti dengan situasi timnya yang saat ini sedang dalam masa transisi.

Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB itu, Setan Merah –julukan Man United- berhasil menggulung Spurs dengan skor 2-0. Mereka tampil apik dan sangat dominan sepanjang laga tanpa kontribusi dari CR7 –julukan Ronaldo, yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan.



Sekira menit 88, mega bintang asal Portugal itu malah melakukan hal yang kurang menghormati rekan-rekannya. Dia meninggalkan lapangan menuju ke ruang ganti dengan wajah yang frustrasi.

Hal itu disinyalir terjadi karena mantan pemain Real Madrid itu tak senang hanya duduk di bangku cadangan dalam laga big match itu. Bahkan, kabarnya dia menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir.

Schmeichel pun mengaku sangat kecewa dengan kelakuan Ronaldo yang seperti itu. Sebab menurutnya, Ronaldo harus bisa memahami bahwa timnya sedang dalam masa transisi bersama sang pelatih, Erik Ten Hag, sehingga dia mungkin tak selalu tampil sebagai starter.

"Ini pertama kalinya saya dapat mengatakan bahwa saya kecewa dengannya. Biasanya saya mendukungnya,” kata Schmeichel dilansir dari Daily Star, Kamis (20/10/2022).

“Tapi kami dalam masa transisi. Kami memiliki Erik ten Hag sekarang, yang memiliki ide yang sangat jelas tentang cara dia ingin bermain sepak bola,” tambahnya.

“Kami membutuhkan pengertian dan waktu dari semua orang. Kami tidak membutuhkan gangguan seperti itu, dan itu mengecewakan, menurutku,” pungkasnya.

Ten Hag sendiri menegaskan bakal mengurus perilaku Ronaldo tersebut. Daily Star pun memprediksi pemain berusia 37 tahun itu bisa dikenai denda sekira potongan dua pekan gajinya yakni sebesar 1 juta Poundsterling (Rp17,5 miliar).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)