Senja Kala Cristiano Ronaldo: Superstar yang Terjebak Mimpi Buruk

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Hanya pemenang Sepatu Emas Son Heung-min dan Mo Salah yang berhasil lebih banyak karena Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini. Penyerang - yang menderita kehilangan yang menghancurkan dan tragis dari putranya yang baru lahir pada bulan April - mengakhiri musim dengan tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Tapi keluarlah Rangnick dan masuklah Erik ten Hag, seorang disipliner keras yang juga akan menuntut tekanan serius dari strikernya. Ronaldo adalah pemenang Liga Champions lima kali dan finis keenam United hanya cukup baik untuk lolos ke Liga Europa.

Dia diharapkan pergi, dia ingin pergi, dia mencoba pergi, dia membawa agennya Jorge Mendes untuk pertemuan pertarungan untuk memastikan dia akan pergi. Tapi tidak ada yang menginginkan Ronaldo. Tidak ada klub yang siap untuk mengontraknya.



Jadi dia dipaksa untuk tetap tinggal dan, setelah akhirnya muncul untuk pra-musim, tidak siap untuk memulai pertandingan pembuka melawan Brighton. Kemudian datang bencana di Brentford, hanya 90 menit penuh di Liga Premier musim ini.

United meledak dalam pembantaian 4-0 dengan Ronaldo tampak marah - sama seperti dia setelah digantikan di Bees musim sebelumnya dan lagi melawan Newcastle akhir pekan lalu. Kemudian muncul tuduhan bahwa dia telah meminta kapten klub Harry Maguire untuk "diturunkan" ke bangku cadangan, menggambarkan bek tengah sebagai "bagian dari masalah" dalam tim.

Pada akhirnya, kedua pria itu disingkirkan karena Ten Hag merasa timnya lebih baik tanpa mereka - mengurangi salah satu pesepakbola hebat menjadi peran kecil sebagai pemain pengganti, atau bahkan terkadang tidak. Tetapi pada saat kemenangan hari Rabu atas Spurs – yang membuat United hanya terpaut satu poin dari empat besar dan empat besar dari City – terjadi, Ronaldo tampaknya sudah cukup.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)