RB Leipzig vs Real Madrid: Nafsu Die Roten Bullen Bikin Sejarah

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:34 WIB
loading...
RB Leipzig vs Real Madrid: Nafsu Die Roten Bullen Bikin Sejarah
RB Leipzig bertekad mengalahkan Real Madrid pada matchday Grup F Liga Champions 2022/2023/Foto/Instagram
A A A
LEIPZIG - RB Leipzig bertekad membuat sejarah dengan memenangkan pertandingan melawan Real Madrid pada matchday Grup F Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam waktu lokal atau Rabu (26/10/2022) pukul 02.00 WIB. Pada pertemuan pertama, Lepizig kalah 0-2.

Kemenangan atas Madrid akan sangat mewah bagi Leipzig. Tak hanya sejarah pertama bisa mengalahkan Los Blancos, tapi juga akan membuka peluang Leipzing lolos ke babak 16 besar.



Leipzig saat ini duduk di posisi dua dalam klasemen sementara Grup F Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut empat angka dari Madrid yang ada di puncak klasemen dan berselisih satu angka saja dari Shakhtar Donetsk yang berada tepat di bawah mereka.

Oleh karena itu, jika mendapat poin penuh atas Los Blancos, tim asuhan Marco Rose itu bakal membuka peluang lebih besar untuk lolos ke fase knock out pertama. Jika gagal, pastinya jalan mereka akan lebih berat dan terancam turun ke Liga Europa 2022/2023.

Baca juga: Harapan Indra Sjafri pada 2 Calon Pemain Naturalisasi Indonesia


Kapten RB Leipzig, Willi Orban, optimistis Die Roten Bullen –julukan Leipzig- punya peluang mengalahkan Real Madrid. Namun dengan syarat, mereka bisa bertahan dengan baik dan tampil lebih efisien saat menyerang agar tak membuang-buang peluang seperti di pertemuan pertama.

Ini merupakan pertamuan kedua mereka, pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu pada September lalu, Los Blancos –julukan Madrid- mengalahkan klub asal Jerman itu dua gol tanpa balas. Namun, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Leipzig sepanjang pertandingan.

Kala itu, Leipzig hanya kalah sedikit dari segi penguasaan bola dari tim besutan Carlo Ancelotti itu. Mereka juga berhasil melesatkan sembilan tendangan ke arah pertahanan lawan, hanya tiga angka lebih sedikit dari Madrid.

Bahkan, dua gol kemenangan Los Blancos dari Federico Valverde dan Marco Asensio baru lahir di 10 menit akhir babak kedua, tepatnya menit 80 dan 90+1. Sebab, Die Roten Bullen berhasil bertahan sangat baik hampir sepanjang pertandingan.

Berkaca dari laga itu, Orban yakin timnya punya kesempatan untuk mengalahkan Madrid di Reb Bull Arena pada tengah pekan ini. Namun tentunya, mereka harus bisa bertahan lebih baik lagi dan menyerang lebih efektif lagi agar mampu meraih kemenangan.

“Setiap pertandingan Liga Champions adalah spesial. Saat pertandingan kandang melawan Real Madrid, sang juara bertahan, tim yang brilian dan salah satu nama besar di Eropa, tentu saja ada banyak kegembiraan,” kata Orban dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (24/10/2022).

“Kami bertahan dengan brilian selama 80 menit melawan tim yang fantastis di pertandingan sebelumnya. Kami harus bangkit dari sana. Jika kami bisa menyerang dengan berbahaya seperti saat di Madrid, dengan sedikit efisiensi, kami memiliki peluang untuk menang,” tambahnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)