6 Penyerang Tersubur Sepanjang Sejarah Liga Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:31 WIB
loading...
A A A
5. Alberto Goncalves (Beto)

Berikutnya ada pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Brasil yang bernama Alberto Goncalves atau biasa disapa Beto. Dia saat ini sedang membela Madura United.

Veteran berusia 41 tahun itu sempat berkontribusi untuk Persijap Jepara, Persipura Jayapura, Arema, Sriwijaya, dan Persis Solo yang totalnya 166 gol. Jumlahnya masih bisa terus bertambah mengingat dia masih aktif di Liga 1.

4. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas menjadi salah satu bomber lokal tersukses di Liga 1. Dia menghabiskan masa karirnya memperkuat tim ibukota, Persija Jakarta. Bepe sebutan akrabnya membela Macan Kemayoran hampir dua dekade secara total.

Bepe telah mencatatkan 178 gol di Liga 1. Dia pernah juga memperkuat Pelita Bandung Raya selama satu musim. Dia memutuskan gantung sepatu pada 2019 dan sempat menjadi pelatih Persija selama musim 2021/2022.

3. Boaz Solossa

Boaz Solossa menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga 1. Pemain asal tanah Papua itu pernah memperkuat beberapa tim lokal antara lain, Persipura Jayapura, Borneo FC dan PSS Sleman.

Namun, kisah suksesnya ketika memperkuat Persipura. Dia total sudah mencetak 185 gol. Jumlahnya juga masih bisa bertambah lantaran saat ini bermain bersama PSS Sleman.

2. Budi Sudarsono
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6798 seconds (0.1#10.140)