5 Pemain Bintang yang Diprediksi Tampil Terakhir Kali di Piala Dunia, Nomor 3 Pernah Juara

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:02 WIB
loading...
5 Pemain Bintang yang Diprediksi Tampil Terakhir Kali di Piala Dunia, Nomor 3 Pernah Juara
Lima pemain bintang diprediksi akan tampil untuk terakhir kalinya di Piala Dunia 2022/foto/Instagram
A A A
DOHA - Lima pemain bintang diprediksi akan tampil untuk terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Kelima pemain itu kemungkinan sulit untuk bersaing di timnas dalam empat tahun ke depan dikarenakan berbagai faktor, salah satunya usia.

Diantara kelima pemain itu ada Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo . Mengingat usianya yang sudah tak lagi muda, dua megabintang sepak bola dunia itu diprediksi akan absen dalam turnamen Piala Dunia selanjutnya.



SINDOnews merangkum lima pemain yang diprediksi akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia, tepatnya pada edisi Qatar 2022. Berikut rangkumannya:

5. Luka Modric (Kroasia)

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric menjadi pemain pertama yang masuk dalam daftar ini. Modric merupakan bintang Real Madrid yang sudah sarat akan pengalaman bermain di kompetisi klub maupun level tim nasional.

Namun demikian, Modric diprediksi akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhir. Pasalnya, saat ini Modric sudah menginjak usia 37 tahun, yang mana merupakan umur senja bagi para pesepakbola.

Prediksi ini pun diperkuat dengan perkataan pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic yang juga mempunyai firasat Modric akan pensiun setelah Piala Dunia 2022. “Tapi ya, itu (Piala Dunia 2022) kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kontribusi yang signifikan. Kroasia tidak akan sama lagi setelah Modric pensiun,” kata Dalic dilansir dari Gulf Times, Kamis (27/10/2022).

4. Luis Suarez (Uruguay)

Mantan bintang Barcelona, Luis Suarez sudah tidak lagi berusia muda. Pemain berusia 35 tahun itu kini bermain untuk klub asal Uruguay, Nacional. Kendati begitu, tenaga Suarez masih dipersiapkan untuk perhelatan Piala Dunia 2022.

Suarez yang sudah berkarier selama 15 tahun bersama Timnas Uruguay diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2022. Pasalnya, selain masalah usia, peran Suarez di Timnas Uruguay juga akan tergantikan oleh para pemain muda.

Sebut saja Darwin Nunez dan Martin Satriano yang berpotensi menggantikan perannya sebagai striker La Celeste -julukan Timnas Uruguay. Besar kemungkinan, Suarez harus mengalah untuk memberikan tempat bagi striker muda pada Piala Dunia edisi selanjutnya.

3. Olivier Giroud (Prancis)

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud menjadi nama selanjutnya yang diprediksi akan pensiun setelah perhelatan Piala Dunia 2022. Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Giroud tercatat sudah membela Timnas Prancis sejak 2011.

Giroud mempunyai peran besar saat mengantar Les Bleus -julukan Timnas Prancis- menjadi jawara Piala Dunia 2018. Selain itu, eks penggawa Arsenal dan Chelsea itu juga pernah memberikan gelar UEFA Nations League 2021.

Tentu, selain faktor usia yang sudah tidak lagi muda, peran Giroud di Timnas Prancis juga akan tergantikan oleh para pemain muda. Salah satunya ada Kylian Mbappe, yang namanya kian bersinar bersama Timnas Prancis.

2. Lionel Messi (Argentina)

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi juga diprediksi akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhirnya. Messi yang sudah membela Timnas Argentina sejak 2005 tentu akan tergantikan perannya.

Setelah 17 tahun membela La Albiceleste -julukan Timnas Argentina, Messi tercatat sudah mengikuti empat turnamen Piala Dunia (2006, 2010, 2014, dan 2018). Pencapaian terbaiknya saat mengantar Timnas Argentina menjadi runner up di turnamen itu pada tahun 2014.

Baru-baru ini, Messi bahkan sudah mengumumkan Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya. Meski keputusan bisa saja berubah, namun diprediksi Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhir bagi Lionel Messi di kompetisi itu mengingat usianya yang sudah 35 tahun.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Penggawa Manchester United, Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar pemain yang diprediksi menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhirnya. Bagaimana tidak, Ronaldo tercatat sudah membela Timnas Portugal sejak tahun 2003.

Empat kali mengikuti perhelatan Piala Dunia (2006,2010, 2014, dan 2018), Ronaldo belum bisa memberikan trofi untuk Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal. Namun, Ronaldo berhasil mengantar Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, sulit bagi Ronaldo untuk mempertahankan posisinya di Timnas Portugal. Apalagi, saat ini sudah bermunculan banyak bintang baru di tim itu seperti Joao Felix dan Rafael Leao.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)