Ingin Juarai F1 Empat Kali Beruntun, Hamilton Tak Boleh Santai

Selasa, 07 Juli 2020 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Kendati demikian, Hamilton menegaskan akan belajar dari kesalahan di seri pertama. Pembalap berusia 35 tahun tersebut mengindikasikan bakal tampil lebih baik pada seri kedua yang masih digelar di sirkuit yang sama, Minggu (12/7/2020). (Baca juga: Delapan Balapan F1 2020 Sudah Disepakati)

Satu-satunya kekhawatiran Mercedes adalah gearbox mereka selama balapan seri pertama. Itu memaksa tim untuk meminta pembalap menjauh dari trotoar. Hamilton mengakui tidak yakin apakah tim akan punya cukup waktu untuk memperbaiki masalah sebelum seri kedua dimulai.

“Saya benar-benar tidak tahu apa masalahnya, tentu saja. Tim mengatakan kepada kami untuk menjauh dari trotoar. Saya tidak tahu apakah mereka akan dapat memperbaikinya dalam tiga hari atau empat hari. Tapi, saya selalu percaya dengan kualitas tim. Saya yakin mereka sudah bekerja mencari solusi. Kita lihat apa yang akan terjadi,” sebut Hamilton.

Meski Hamilton gagal naik podium, Mercedes sejatinya tetap tersenyum lantaran Bottas menjadi juara di seri pertama mengungguli jagoan Ferrari Charles Lecrerc dan pembalap McLaren Lando Norris di posisi ketiga. Bottas membawa timnya naik podium di seri pembuka F1 untuk pertama kali sejak 2014.

Bottas mengaku sangat senang bisa membawa timnya menjuarai seri pertama tahun ini. Dia menilai pertarungan sangat ketat dan pembalap Finlandia tersebut juga merasa diuntungkan oleh beberapa insiden yang terjadi sepanjang balapan dan itu memudahkannya finis di posisi terdepan. (Lihat videonya: Kapal Tak Bisa Sandar, Sapi Dilempar ke Laut)

“Memenangkan balapan F1 tidak pernah mudah. Tapi, hari ini (Minggu) sangat menantang. Ada begitu banyak hal yang terjadi dalam balapan dan itu akan sangat mudah untuk membuat kesalahan kecil yang berdampak besar. Saya mencoba mengontrol balapan. Tidak ada yang lebih menyenangkan membuka seri tahun ini dengan kemenangan,” tandas Bottas. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)