4 Negara yang Jadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 01 November 2022 - 05:04 WIB
loading...
A A A
Sayangnya, mereka harus mengakhiri babak kualifikasi dengan total 0 poin dari delapan pertandingan yang dijalani. Dari total laga yang dimainkan, mereka hanya mencetak 2 gol dan kebobolan 32 gol.

3. Sri Lanka

Berikutnya ada Sri Lanka. Saat ini, mereka berada di peringkat 207 FIFA, tak terpaut jauh dari Guam maupun San Marino. Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin, negara ini juga menjadi lumbung gol lawan-lawannya.

Berada di grup H kualifikasi Zona Asia, Sri Lanka harus melawan Korea Selatan, Lebanon, serta Turkmenistan. Sayangnya, dengan total 6 kali pertandingan mereka gagal mencetak poin alias 0. Selain itu, Sri Lanka juga hanya bisa berhasil mencetak 2 gol dan kebobolan 23 gol.

4. Liechtenstein

Perjalanan Liechtenstein di panggung sepak bola internasional juga tak terlalu baik. Tercatat, saat ini mereka masih berada di peringkat 196 FIFA.

Dalam riwayatnya, mereka juga selalu gagal menembus babak utama dari Piala Dunia. Terbaru, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, Liechtenstein yang berada di J zona UEFA hanya meraih 1 poin dari 10 pertandingan.

Tak hanya itu, mereka hanya bisa mencetak 2 gol serta kebobolan 34 gol sepanjang kualifikasi.

Selain keempat negara tersebut, sejatinya masih cukup negara lain yang kerap menjadi lumbung gol di Kualifikasi Piala Dunia. Bahkan, untuk Indonesia sendiri selama beberapa edisi terakhir juga demikian.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, Indonesia harus terhenti di Second Round dan menjadi juru kunci grup G. Dari 8 pertandingan, timnas hanya meraih 1 angka, dengan catatan 5 gol dan 22 kebobolan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)