Takluk di Sisa Tenaga

Senin, 01 Desember 2014 - 09:09 WIB
Takluk di Sisa Tenaga
Takluk di Sisa Tenaga
A A A
SIDOARJO - Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Nusa Ina FC sukses membuka skor lewat gol Fikram Nasela saat laga baru menginjak menit 9. Bertubi-tubi dikepung dan mendapat serangan Persis, akhirnya gawang Andhika Tuasalamony terkoyak oleh gol Ronaldo Da Silva Lolobulan di menit 74.

Malapetaka muncul saat Harry Wally mendapat kartu merah pada menit 80. Sukses memaksa perpanjangan waktu, beban bertambah saat Zairi Kilwar menyusul dikartu merah wasit Solikin.
Bermain dengan sembilan pemain, keunggulan stamina membuat Nusa Ina FC justru bisa mengambil alih permainan.

“tim ini sudah kami siapkan sejak tahun lalu. Kebugaran pemain menjadi kelebihan tim ini, tapi psikologis mereka masih kurang stabil.Sehingga gampang meledak-ledak,” ujar Gafar Lestaluhu, pelatih Nusa Ina, usai laga.

Dalam partai puncak yang berlangsung di tempat sama, Selasa (2/12), Persis dipastikan berhadapan dengan Jember United yang di semifinal kedua sukses menekuk Bontang FC 3-2.

“Kami memahami kondisi psikologis pemain. Ini pencapaian tertinggi anak-anak, dan mereka memang sejak awal kurang bermain lepas,” lanjut Denny Pellu, Manager Nusa Ina FC.

Piala Soeratin 2014 merupakan kompetisi elit pembinaan kelompok umur di tanah air.Untuk penyelengaraan tahun ini, PSSI memberlakukan pemain untuk kelahiran 1997 ke bawah.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3129 seconds (0.1#10.140)