9 Rekor Tinju yang Mustahil Dipecahkan: Nomor 6 Milik Pacquiao!

Senin, 07 November 2022 - 12:06 WIB
loading...
9 Rekor Tinju yang Mustahil Dipecahkan: Nomor 6 Milik Pacquiao!
9 Rekor Tinju yang Mustahil Dipecahkan: Nomor 6 Milik Pacquiao/The Sun
A A A
Sembilan rekor tinju yang mustahil dipecahkan petinju hebat akan dibahas dalam artikel kali ini yang mengejutkan salah satunya milik Manny Pacquiao. Dari rekor tinju 56 pertandingan beruntun Joe DiMaggio atau gelar juara dunia Manny Pacquiao di delapan divisi. Berikut 9 rekor tinju yang mustahil untuk dipecahkan petinju lain.

9. Juara Dunia Termuda: Wilfred Benitez
Pada bulan Maret 1976, Wilfred Benitez menjadi juara dunia termuda dalam sejarah ketika ia merebut gelar kelas welter ringan WBC dari Antonio Cervantes pada usia 17 tahun. Dia masih enam bulan lagi untuk menginjak usia 18 tahun. Dia memiliki teman sekelas sekolah menengah yang duduk di barisan depan.



Dalam kasus Benitez, ia memenangkan sabuknya dalam persaingan historis melawan pemain hebat sepanjang masa di divisi tersebut. Cervantes memegang sabuk untuk sebagian besar dekade. Benitez kemudian naik untuk merebut gelar kelas welter, yang ia kalahkan dari Ray Leonard. Pada Mei 1981 ia mengalahkan Maurice Hope untuk gelar kelas menengah ringan, menjadi juara tiga divisi termuda dalam sejarah.

8. KO Beruntun Terlama Termasuk Kejuaraan Dunia: Wilfredo Gomez
Ada rentetan KO yang lebih lama dari Wilfredo Gomez, tetapi tidak satu pun dari petarung itu yang menjadi juara dunia, mengumpulkan hasil kerja mereka di level teratas olahraga ini. Setelah bermain imbang dalam debut profesionalnya, Gomez mengalahkan 32 lawan berikutnya. Selama empat tahun itu, dia menjadi juara kelas bantam super WBC.

Setelah mencatat rekor 32-0-1 dengan 32 KO, Gomez melompat ke kelas bulu untuk menantang legenda Meksiko Salvador Sanchez. Dalam salah satu pertarungan besar Puerto Rico-Meksiko sepanjang masa, Gomez menelan kekalahan pertama dalam kariernya dengan TKO.

Setelah kekalahan itu, Gomez menang delapan kali berturut-turut melalui penghentian. Dia kemudian naik ke kelas bulu dan memenangkan keputusan bulat pertama dalam karirnya atas Juan Laporte untuk merebut sabuk.
Sebelum pensiun, ia akan merebut gelar dunia ketiga di kelas bulu super.

Menurut perkiraan saya sendiri, Gomez adalah bintang Puerto Rico terbesar sepanjang masa. Deontay Wilder saat ini berada dalam jarak serang dari rekor ini, dengan 32 KO langsung. Tapi dia belum melawan penantang sejati, apalagi memenangkan kejuaraan, sementara Gomez mencatat 13 KO terakhir secara beruntun dalam pertarungan gelar juara dunia.

7. Juara Dunia Tertua: Bernard Hopkins
Bernard Hopkins pernah juara bertahan kelas berat ringan WBA dan IBF. Hopkins bukan hanya juara tertua dalam sejarah tinju saat usia 49 tahun 94 hari, dia juga atlet profesional tertua yang bersaing di level tinggi. Kebanyakan petinju profesional elite berakhir pada usia pertengahan hingga akhir 30-an.

Umur panjang Hopkins adalah bukti pelatihan dan pengkondisiannya yang disiplin selama bertahun-tahun, dan gaya cerdiknya, yang telah membatasi kerusakan yang dia terima. Tapi dia juga mulai mengklaim bahwa dia adalah "alien" akhir-akhir ini, dan mungkin ada sesuatu untuk itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)